Dandim HSU-Balangan Tekankan Pancasila Sebagai Landasan Bertindak

oleh -934 Dilihat
Teks foto. Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan saat memimpin upacara peringatan hari lahir Pancasila di Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Komandan Kodim (Dandim) 1001/HSU-Balangan Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan menekankan masyarakat, agar menerapkan Pancasila sebagai landasan saat bertindak dan berinteraksi.

“Saat peringatan Hari Lahir Pancasila, saya tekankan kepada peserta upacara dan masyarakat agar bertindak dan berinteraksi menggunakan Pancasila sebagai landasan,” kata Dandim Gunantyo saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila di Balangan, Sabtu (1/6/2024).

Gunantyo menuturkan Pancasila merupakan simbol pemersatu dari segala perbedaan suku, agama, budaya dan bahasa saat menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri dan berdaulat.

Pada momentum Hari Lahir Pancasila, Dandim mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu membahu membumikan nilai-nilai Pancasila pada setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Selain itu, Gunantyo juga memaknai Pancasila harus senantiasa dijiwai dan dipedomani, agar menjadi ideologi yang bekerja dan kehadiran beserta manfaatnya bisa dirasakan seluruh tumpah darah Indonesia.

Gunantyo menambahkan seluruh komponen untuk gotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila yang dilaksanakan setiap 1 Juni ini.

Baca Juga :   Anggota Komisi X DPR-RI Berikan Pujian Ke Pemkab Balangan

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya.

Upacara tersebut dipimpin Gunantyo yang dihadiri Sekda Kabupaten Balangan, Forkopimda dan para pelajar,  dengan mengusung tema, “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,”tambahnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.