Semangat Pancasila Harus Terus Dipertahankan Hingga Titik Darah Penghabisan

oleh -271 Dilihat
TEKS UUD-Ketua DPRD Provinsi Kalsel DR (HC) H Supian HK, SH, MH membacakan teks pembukaan UUD RI 1945 saat upacara peringatan Hari Lahir Pancasila.(foto : humasdprdkalsel)

INIBERITA.id, BANJARBARU- Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR (HC) H Supian HK SH MH mengingatkan kembali, semangat Pancasila sebagai ideologi bangsa harus terus selalu dipertahankan, oleh warga masyarakat Indonesia hingga titik darah penghabisan.

Hal itu disampaikan Supian HK disela pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalsel, pada Sabtu (1/6/2024).

Saat pelaksanaan peringatan Hari Lahir Pancasila itu, politisi senior Golkar ini kembali di daulat bacakan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar (UUD) Republik Indonesia (RI) 1945.

Dikesempatan itu, Supian HK dengan lantang dan penuh penghayatan membacakan teks Pembukaan UUD 1945 diikuti dengan pengibaran Bendera Merah Putih.

Supian HK menegaskan sebagai ideologi bangsa Indonesia, maka semangat Pancasila harus terus dipertahankan hingga titik darah penghabisan.

Karena itu, ia berharap dengan semangat Pancasila, maka pembangunan di Kalsel yang sudah berjalan dengan baik ini, semoga terus dapat dilanjutkan dan semoga kita dapat di pertemukan kembali pada tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini dipimpin oleh Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diikuti jajaran ASN, TNI dan Polri, akademi, guru hingga pelajar dan mahasiswa.

Baca Juga :   Tradisi Muharam, Warga Komplek PWI Sungai Andai Membuat Bubur Asyura

Rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila kali ini semakin khidmat dengan diserahkannya secara simbolis Bendera Merah Putih kepada perwakilan masyarakat adat, akademisi, mahasiswa hingga pelajar.(sop/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.