Depot Es Putri Sundai Nyaris Terbakar

oleh -138 Dilihat
Kondisi dapur yang terbakar hanya sebagian besar peralatan masak

Iniberita.id, BANJARMASIN- Depot Es Putri yang berlokasi di Jalan Sungai Andai perses di depan di Komplek PWI RT.30 RW.03 Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, pada malam Minggu pukul 00.00 Wita nyaris terjadi kebakaran.

Untung saja pemilik depot yang bernama Eto cepat mengambil tindakan cepat dan menyiram menggunakan sebuah ember, dibantu saudaranya rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian, serta dibantu juga anggota BPK PWI yang selalu siap siaga di Posko, apabila terjadian musibah kebakaran.

Dan dibantu kondisi air saat itu pasang, tentunya memudahkan dan mempercepat untuk memadam, sehingga api nya tidak membesar hanya bagian peralatan dapur yang terbakar.

Eto pemilik Depot Es Putri kepada iniberita.id saat dilokasi mengungkapkan, saat api menyala yang menghanguskan di bagian peralatan dapur dan kompor dan lainnya, dirinya sedang tidur dan isterinya membangunkan dirinya.

Sebab isterinya mendengar ada suara benda yang terbakar, setelah dimuka pintu ternyata api sudah berkobar ditempat kompor, dengan gerak cepat dan replek dirinya diambil sebuah ember dan menyiram dimana air sungai pasang dan sampai disamping depot,
sehingga dirinya mudah untuk memadamkan dan anggota BPK PWI.

“Untuk saja api nya tidak besar dan cepat dilakukan pemadam dengan alat sebuah ember dan dibantu anggota BPK PWI,”ujarnya.

Penasehat BPK PWI Bambang Santoso saat penjelasan kepada warga setempat agar dapat meningkat kewaspadaannya khususnya terhadap musibah kebakaran ini.

Baca Juga : Pengamen Tewas Diduga Berkelahi Dikawasan Pasar Antasari

Karena informasi kebakaran sungai andai tersebar, maka beberapa unit BPK khususnya BPK yang berlokasi di Sungai Andai berdatangan, tujuannya untuk membantu pemadaman,berhubungan api dapat diamankan dan balik kanan menuju pos masing- masing.

Ketua BPK PWI H Hasbullah pihaknya mengucapkan, berterima kasih kepada BPK/p
PMK Kota banjarmasin, khususnya wilayah sungai andai atas respon cepatnya, hampir terjadi kebakaran yang berskala kecil di depan Komplek PWI, dengan objek yg terbakar hanyar terbakar tempat kompor dan peralatan masak lainnya.(benk)