Kodim 1007 Banjarmasin Bekerjasama Dengan Kelurahan Sungai Andai Gelar Vaksinasi Massal

oleh -49 Dilihat

Iniberita.id, BANJARMASIN- Komando Distrik Militer (Kodim) 1007/ Banjarmasin bekerjasama, dengan pihak Kelurahan Sungai Andai umtuk menggelar vaksinasi massal yang difokuskan di Komplek Jeruk Purut RT 69 dan melibatkan tenaga kesehatan dari RS.TPT Dr Soeharsono Banjarmasin.

Yang menarik dari pelaksanaan vaksin massal tersebut, baik vaksin umum, anak maupun vaksin untuk lanjut usia (lansia), semua peserta vaksin diberikan sembilan bahan pokok (sembako), oleh pihakm Kodim 1007/ Banjarmasin.
Dandim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengatakan, pada dasarnya TNI sudah melaksanakan puluhan atau ratusan kali untuk melakukan vaksinasi massal ini dan pihaknya tak henti- hentinya melakukan vaksinasi tersebut.

Sebab, vaksin ini merupakan program pemerintah pusat, bagaimana pencapaian vaksin tersebut, dan mengenai target secara umum di Kota Banjarmasin sudah lebih 86 persen, bahkan pihaknya terus meningkatkan, karena pihaknya tak pernah puas, dalam pencapaian melaksanakan vaksin tersebut.

” Kita berharap kepada masyarakat ada kepedulian dan kesadaran untuk bervaksin, siapa tidak rindu dan kangen untuk hidup normal,”katanya Dandim 1007/ Banjarmasin, kepada iniberita.id saat memantau pelaksanaan vaksinasi secara massal itu, pada Minggu(27/2/22).

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya mengungkapkan, dalam rangka pencapaian apa yang ditargetkan, pihaknya pengandeng Kelurahan Sungai Andai dan dilaksanakan kepermukiman, tujuannya agar masyarakat tidak jauh- jauh untuk bervaksin.

” Target hari ini yang dilaksanakan Kodim 1007 Banjarmasin ada empat titik, masing-masing titik sebanyak 250 orang bervaksin,jadi totalnya sebanyak 1000 orang bervaksin,”ungkapnya.

Dandim 1007/ Banjarmasin kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya meninjau langsung saat warga sungai andai vaksin,

Sementara itu, Lurah Sungai Andai Ahmad Dedy Fernandi, saat ditemui mengatakan, pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Kodim 1007/ Banjarmasin sangat baik, dalam rangka mendukung kegiatan dan program pemerintah pusat maupun daerah, terutama dalam pencapaian target vaksinasi bagi Lansia tersebut.

Dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 1007/ Banjarmasin, tentunya terbantu pencapaian vaksinasi tersebut, sebab dalam pelaksanaan vaksin ini, pihaknya yang dibebankan dalam program tersebut.

“Saya sangat bersyukur wilayah sungai andai, sudah beberapa kali dilaksanakan vaksinasi secara massal tersebut, sehingga sasaran pencapai target sudah cukup tinggi, jadi vaksinasi sekarang ini hanya sisanya, terhadap warga yang belum sempat bervaksin, kemungkin masyarakatnya belum mengetahui dan mendapat sosialisasi untuk bervaksin tersebut,”katanya.(benk)