Dewan Minta Pemko Segera Antisipasi Dampak Kenaikan Harga LPG

oleh -79 Dilihat
Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali minta instansi terkait segera mengantisipasi dari kenaikan gas elpiji

Iniberita.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin minta pemerintah kota melalui instansi terkait, segera mengantipasi dampak dari kenaikan harga gas LPG.

Karena, dari kenaikan gas elpiji tersebut, diprediksi bakal memicu naiknya sejumlah bahan pokok termasuk bahan bakar minyak (BBM).
Bahkan, dari perang Rusia vs Ukraina di jelang bulan puasa Ramadhan 2022 ini, dikhawatirkan akan berdampak pada ketersediaan bahan pokok.

Hal ini diungkapkan Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali, kepada media disela-sela peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di lingkungan DPRD Kota Banjarmasin. Jumat (4/3/22).

Menurut politisi Partai Golkar ini, pemerintah kota harus hadir untuk mengantisipasi dampak dari gejelok dunia ini, terutama
instansi terkait untuk segera melakukan antisipasi sejak sekarang.

Dalam hal ini jajaran Komisi II DPRD Banjarmasin bisa mengawal dan berkerjasama dengan Pemko Banjarmasin maupun pihak Kepolisian

Yaitu, dengan menggalakan melakukan operasi pasar dan hanya itu saja, operasi tersebut harus cermat agar tidak mubajir dan sia-sia.

“Mudahan hal itu dapat mengurangi beban masyarakat yang terus bertambah. Oleh karena itu antisipasi dari sekarang baik stok ketersediaan barang maupun kenaikan harga,” ujarnya.(ridho)