Lansia Harus Berani Untuk Divaksin Covid-19

oleh -40 Dilihat
Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Tugiatno.

Iniberita.id, BANJARMASIN- Warga kota Banjarmasin khususnya para Lanjut Usia (Lansia), harus berani untuk divaksinasi Covid-19, dalam rangka mengantisipasi terjadinya penularan virus Corona dan menimbulkan kasus baru.
Wakil ketua DPRD Kota Banjarmasin Tugiatno mengatakan, rendahnya Lansia untuk bersedia divaksinasi Covid-19, dikarenakan tidak maksimalnya pihak pemerintah kota melalui Dinas Kesehatan dalam melaksanakan sosialisasi, sehingga vaksinasi untuk Lansia rendah.
Selain itu, ajakan keluarga, kerabat mereka untuk mengikuti serta mereka, dalam melakukan vaksinasi Covid-10 sangat minim, selain itu yang bersangkutan masih takut, padahal mereka yang paling berisiko jika terpapar Covid-19.
“Sebab vaksinasi adalah kunci utama untuk melindungi diri sendiri dan orang terdekat dari bahaya Covid-19, hal ini menurut yang saya dapatkan,”ungkap Tugit panggilannya, kepada media, saat menghadiri Isra Miraj Nabi Muhammad SAW di DPRD Kota Banjarmasin. Jumat (4/3/22).
Sebagaimana diberitakan sebelumnya katanya, sekarang pemerintah kota tengah menyiapkan pelaksanaan program vaksinasi tahap II itu, pada Maret ini dengan sasaran para Lansia dan pelayanan publik.
Program vaksinasi tahap I yang diperuntukkan utamanya bagi tenaga kesehatan yang sudah hampir rampung sesuai target, yakni di atas 80 persen dari sekitar 7.000 sasaran.
” Mari kita bervaksinasi sehingga penularan virus corona dapat ditekan sekaligus mengurang terpapar,”ujarnya. (ridho)

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn