Di Kecamatan Halong Puluhan KPM Terima BLT

oleh -1971 Dilihat
Teks foto. Petugas dari Dinas Sosial Balangan melayani warga penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Kecamatan Halong,.

INIBERITA.id, BALANGAN- Sebanyak 78 keluarga penerima manfaat (KPM), di Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan menerima bantuan langsung tunai (BLT) melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2024.

“Alhamdulillah sebanyak 78 KPM dari 14 desa di Kecamatan Halong telah menerima bantuan tersebut,” kata Jabatan Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Dinas Sosial Balangan Artoni di Balangan, Jumat (12/7/2024).

Artoni menjelaskan untuk penerima BLT di Kecamatan Halong ini sama seperti yang lain yaitu mendapatkan Rp300 ribu perbulannya yang mana diakumulasikan selama enam bulan totalnya Rp1,7 juta.

Kemudian Artoni menambahkan, untuk administrasi selanjutnya mulai Juli hingga Desember nanti BLT akan disalurkan melalui rekening Bank Kalsel masing-masing penerima dengan harapan dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Sementara itu, salah satu penerima BLT Herdiati, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah dalam hal ini dari Dinas Sosial atas bantuan yang telah diberikan.

Herdiati sangat bersyukur atas bantuan tersebut karena dapat mencukupi kebutuhan maupun biaya kehidupan sehari-harinya bersama dengan keluarga.

“Saya sangat berharap dengan adanya program BLT ini, dapat memberikan sedikit kelonggaran dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi masyarakat yang membutuhkan terutama di Kecamatan Halong dan semoga nanti saya bisa dapat lagi,” ungkapnya.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.