Dipastikan, Gedung DPRD Banjarmasin Dikerjakan Tahun Ini

oleh -38 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Pembangunan gedung DPRD Kota Banjarmasin di Jalan Lambung Mangkurat, dipastikan dikerjakan tahun ini, saat ini tinggal menunggu nama pemang lelang dan hasilnya diketahui pada awal Juli ini, sehingga pembangunan itu segera dilaksanakan.

Menurut Kepala Dinas PUPR melalui Kabid Jalan dan Jembatan PUPR Kota Banjarmasin Dedy Hamdani, jika sudah diketahui pemenang lelang, maka dijadwalkan pada 11 Juli 2022 sudah melakukan tandatangan kontrak, pelaksanaan itu jika tidak ada sanggahan

Langkah selanjutnya, pihaknya langsung melakukan mengkoordinasikan untuk persiapan pekerjaan di lapangan, sekaligus persiapan material yang di tempo selama satu Minggu.

“Dengan anggaran sebesar Rp 40 miliar, jika nantinya harus ada penambahan anggaran maka pihaknya akan mengusulkan di APBD Perubahan,”ujarnya, usai rapat dengar pendapat dengan komisi III DPRD Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin Agur suyatno sebelumnya menjelaskan, pembangunan gedung DPRD Kota Banjarmasin dilaksanakan secara multiyear atau dua tahun anggaran dan selesainya pada tahun 2023, selanjutnya, jika sudah ada kesepakatan nilai, minggu depan masuk ULP.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Sedangkan proses pembangunan dilakukan secara bertahap, anggaran pertama bernilai Rp 20 miliar, rencananya dikerjakan pada konstruksi dan pondasi dulu tahun ini.

Kemudian tahun kedua tinggal finishing untuk penyelesaiaan gedung DPRD, baik pada dinding maupun dak gedung dan saat pengerjaan tidak mengharuskan, bagi anggota dewan untuk berpindah gedung atau mengungsi.

“Karena kami mengerjakan dibelakang gedung utama dulu, gedung itu akan menjadi kantor bagi anggota DPRD, karena dibuat masing-masing ruangan untuk tiap anggota dewan berjumlah 45 orang,” jelasnya. (benk/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.