Dispersip Balangan Galakan Gemar Membaca Pada Anak

oleh -34 Dilihat
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan Tamrin, gemar membaca tak bisa terlepas, dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Balangan, menggalakan minat dan gemar membaca, khususnya kepada anak tingkat sekolah dasar.

“Kegiatan gemar membaca ini akan terus kami galakan, utamanya untuk para pelajar tingkat sekolah dasar yang mana saat ini kami telah mengunjungi SDN Lasung Batu 2,” kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Balangan Tamrin. Rabu (6/4/22).

Dijelaskan Tamrin, kegiatan menumbuhkan minat gemar membaca ini, harus terus ditanamkan dan digalakan di kalangan masyarakat, terutama dari kalangan pelajar, karena kegiatan membaca tak bisa terlepas, dari kehidupan sehari-hari terutama dalam kegiatan belajar mengajar.

“Dari membaca ini lah kita bisa berkembang dan sukses di sekolah sampai di kalangan masyarakat,”jelasnya.

Selain itu. Ungkapnya, untuk melakukan kegiatan sosialisasi gemar membaca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga mendatangkan, mobil Perpustakaan Keliling, sehingga kegiatan sosialisasi gemar membaca itu, semakin menarik bagi para anak di sekolah dasar.

Ia berharap kegiatan ini, dapat meningkatkan minat baca masyarakat, terutama para anak-anak, dengan menyediakan literatur yang dapat memenuhi kebutuhan si pembaca dalam kegiatan itu

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

“kegiatann ini saya turun langsung untuk melaksanakan mensosialisasikan, giat gemar membaca kepada para pelajar ini,”ungkapnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.