BPBD Balangan Terima Perlengkapan Dari BPBD provinsi

oleh -38 Dilihat
Kepala Bidang (Kabid ) II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto saat menerima bantuan perlengkapan untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Untuk mengantisipasi dan menangani adanya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), khususnya diwilayah Kabupaten Balangan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalseel) menyerahkan perlengkapan alat-alat, kepada BPBD Balangan.

Kepala Bidang (Kabid ) II Kedaruratan dan Logistik BPBD Balangan, Rano Apriyanto mengungkapkan, penyerahan perlengkapan penanganan Karhutla, oleh BPBD Provinsi Kalsel ini, digelar Selasa kemarin (6/4) di kantor BPBD Balangan.

“Perlengkapan yang dipinjam pakaikan sendiri berupa satu set mesin dong feng, 10 buah selang, tool kit dan pompa keong satu buah,” ungkapnya. kepada awak media.Rabu (6/4/22).

Selain menerima perlengkapan ujarnya, pihak BPBD Provinsi Kalsel juga memberikan masukan dan arahan, kepada BPBD Balangan, agar selalu berkoordinasi dengan Polri, TNI, Manggala Agni dan Ormas lainnya, dalam hal mengantisipasi Karhutla.

“Kami akan selalu meningkatkan dalam hal koordinasi dalam penanganan Karhutla di Balangan,”ujarnya.

Rano menambahkan. Menurut, pihaknya terus mewaspadai dan selalu bersiaga, terhadap potensi bencana Karhutla yang biasa terjadi, di musim panas ini. Salah satu di antaranya, BPBD Balangan aktif melakukan pantauan, melalui aplikasi Lapan Fire Hotspot dan pegecekan titik hotspot, di lapangan yang dianggap rawan terjadi Karhutla.(wan/iniberita).

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

No More Posts Available.

No more pages to load.