Dit Polairud Polda Kalsel, Kembali Lakukan Aksi Kemanusiaan Untuk Anak Pesisir

oleh -55 Dilihat
Dit Polairud Polda Kalsel melalui kegiatan trobosan kreatif Kapal Polisi Martapura XIII-3002 melakukan aksis kemanusiaan yaitu menyediakan Wifi gratis agar masyarakat dan anak pesisir tidak ketinggal informasi.

­INIBERITA,id, BANJARMASIN- Direktorat Kepolisian Perairan Dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, kembali lakukan aksi kemanusiaan untuk anak pesisir, di daerah tugasnya berlokasi di Sungai Telab Muara Kecamatan Tabunganen Kabupaten Barito Kuala.

Kegiatan kemanusiaan dilakukan Dit Polairud Polda Kalsel, melalui Kapal Polisi Martapura XIII-3002 kali ini, dengan kegiatan trobosan kreatif penyediakan Wifi gratis untuk masyarakat dan anak pesisir, dengan tujuan untuk mendukung kegiatan proser belajar siswa sekolah secara online (daring) dan masyarakat dalam mengakses internet.

“Pemasangan Wifi gratis yang kami lakukan demi terwujudnya kepedulian kepolisian kepada masyarakat serta mendukungnya Polairud Polda Kalsel dibidang pendidikan khususnya di daerah pesisir Kalsel tersebut,” ungkap Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Matanette, melalui Komandan Kapal Polisi Martapura XIII-3002 Bripka Hanrio Pardede, Minggu (3/4/22), kepada media iniberita.id.

Disisi lain ujar Bripka Hanrio Pardede, menyediakan Wifi graris untuk masyarakat daerah pesisir sungai Telab Muara tersebut, agar masyarakatdan anak-anak tidak ketinggalan informasi, apalagi sekarang sistem pembelajaran melalui disistem daring, tentunya tidak sedikit masyarakat menyediakan kouta internet mereka.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

Dengan kondisi perekonomian maskih sulit akibat Covid-19, tidak semua orang tua mampu untuk menyediakan kouta, Polairud Polda Kalsel bergerak cepat untuk membantu menyediakn Wifi gratis tersebut.
‘’Kondisi sekarang masih dalam Pandemi covid-19 dan perekonomian masyarakat belum pulih, dengan Wifi gratis masyarakat pesisir dapat menggunakan internetnya dan bisa dimanfaatkan anak-anak kita disini,” ujarnya.
Komandan Kapal Polisi Martapura XIII-3002 Bripka Hanrio Pardede mengatakan, pasangan fasilitas akses internet gratis ini, agar anak-anak pesisis tidak ketinggalan informasi, maupun teknologi dan jaman digital serba cepat mendapatkan informasinya, tentunya masyarakat dan anak-anak pesisir, pihak Polairud Polda Kalsel tidak menginginkan diwilayah tugasnya, tidak mendapat akses internet tersebut.

Guna memberikan ilmu pengetahuan, kepada masyarakat dan anak-anak pesisir dan ini bukan disediakan mendapatkan akses internet gratis, namun juga mereka mendapat kursus privat singkat mengenai Laptop, dengan memberikan pelajaran dasar pengenalan dan pengoperasian Laptop tersebut.

“Kami berharap ketersediaan wifi gratis ini, agar masyarakat dan anak pesisir Sungai Telab Muara Kecamatan Tabunganen dapat mengakses menambah pengetahuain untuk menunjang proses belajar mengajar mereka kedepan,”katanya.(benk.iniberita).