Menyambut Bulan Suci, Dit Polairud Polda Kalsel Berikan Bantuan Sembako

oleh -57 Dilihat
Komandan Kapal Polisi XIII-2006 Bripka Saifudin Suhri menyerahkan bantuan sejumlah sembako kepada Pimpinan Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H, Direktorat Polairud Polda Kalsel melalui kegiatan trobosan kreatif Kapal polisi XIII-2006, berikan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako), kepada Yayasan Pendidikan Islam Al-Barokah, berlokasi di Karang Indah No.54 Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu).

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Matanette menjelaskan, dilaksanakannya bantuan sembako untuk lembaga pendidikan Islam, khususnya di wilayah hukum dan tugas Kapal polisi XIII-2006 Polairud Polda Kalsel.

Merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri, terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, dalam menghadapi untuk menjalankan ibadah puasa, karena masyarakat menjadi gerda terdepan, baik dalam pencegahan penyebaran Covid-19 maupun disektor Kamtibmas di wilayah hukum Polairud Polda Kalsel.

“Bantuan ini untuk mempererat silaturahmi, para anggota Polairud Polda Kalsel kepada masyarakat Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanbu di wilayah tugasnya,”jelas Kombes Pol Takdir Matanette, kepada Iniberita.id. Sabtu (2/4/22).

Selain itu, ujar Kombes Pol Takdir Matanette, penyaluran sembako berupa beras, minyak goreng, telur ayam, gula dan teh serta air mineral, merupakan kegiatan rutinitas tahunan, dari Kapal polisi XIII-2006, khususnya dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan untuk berbagi, kepada para santri di Lembaga pendidikan Islam.

Dengan harapan, dengan berbagi kebahagiaan kepada masyarakat serta bisa mendapatkan keberkahan dan kehadiran Polairud Polda Kalsel, bisa bermanfaat bagi masyarakat luas.
“Yang kita berikan ini merupakan kebutuhan pokok bagi masyarakat dalam rangka memyambut bulan Ramadhan, khususnya bagi santri di lembaga pendidikan Islam,”ujarnya.

Kombes Pol Takdir Matanette mengatakan, memberikan bantuan sembako, kepada para santri di Yayasan Pendiidikan Islam Al-Barokah, dengan tujuan untuk memberikan motivasi, kepada santri untuk selalu semangat, dalam menjalani pembelajaran dan menimba ilmu dilembaga tersebut.

Dengan kepedulian ini, melalui gerakan kegiatan trobosan kreatif, Kapal polisi XIII-2006, dirinya berharapan dapat memperingankan beban hidup masyarakat, di Desa Karang Indah Kecamatan Angsana Kabupaten Tanbu.

“Dengan trobosan kreatif kegiatan Kapal polisi XIII-2006 dan pemberian bantuan sembako, diharapkan kian mendekatkan polisi dengan masyarakat,”katanya. (benk/iniberita)