Ditpolairud Polda Kalsel Imbau Warga Pesisir Tingkat Siskamling

oleh -21 Dilihat
Foto. Personel Kapal Polisi (KP)XIII-103 Ditpolairud Polda Kalsel Sambangi warga Desa Subarjo Kabupaten Barito Kuala.

INIBERITA.id, BARITO KUALA- Direktorat Polisi Air dan Udara (Dit Polairud) Polda Kalsel, melalui anggota Kapal Polisi (KP) XIII-1013 melakukan patroli rutin di kawasan perairan Sungai Barito Kabupaten Barito Kuala dan mengimbau kepada warga pesisir tingkatkan sistem keamanan lingkungan (siskamling).

Dengan menggalakan siskamling tersebut, terciptalah situasi aman, nyaman dan kondusif khususnya di masyarakat dan pengguna jasa perairan Sungai Barito Kabupaten Barito Kuala.

Hal ini diungkapkan Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan KP XIII-1013 Bripka Adi Shidiq, kepada media. Kamis (6/10/22).

Disamping ujar Bripka Adi Shidiq,
kegiatan ini bersama ABK KP XIII-1013, pihaknya langsung Sambangi ke Desa di Desa Subarjo, Pada titik koordinat *03° 15′ 520″ S – 114° 32′ 470″ E.* untuk mengimbau melaksanakan siskamling dan masyarakat setempat agar menjauhi narkoba dan obat-obatan terlarang.

“Serta pihaknya kembali meminta kepada masyarakat menjaga kesehatan keluarga khususnya tentang bahaya pandemi covid 19, saat masih belu total redah,” ujarnya.

Oleh karena itu ungkapnya, pihaknya meminta agar masyarakat tetap menerapkan hidup sehat, seperti wajib menggunakan masker.

Baca Juga :   Amin Terpilih Wakili Balangan Jadi Nanang Berbakat Kalsel

Ketika keluar rumah,cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dengan orang lain, agar sering mengecek kesehatan bilamana merasa tidak enak badan.

Terakhir, patroli kali ini ABK KP XIII-1013 menutup dengan kegiatan Harwat Kapal di Markas unit patroli Ujung Panti pada titik koordinat *03° 14′ 654” S – 114° 32′ 667″ E*. Dengan cara melakukan pembersihan body kapal dan body mesin kapal.

“Hal ini dilakukan guna memperpanjang usia pakai serta kapal selalu dalam kondisi siap operasional,” tutupnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.