DPRD Minta Semua Proyek Fisik Akhir Tahun Selesai

oleh -138 Dilihat
Teks foto. Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- DPRD Kota Banjarmasin melalui komisi III, minta para kontraktor yang mengerjakan proyek fisik, diakhir tahun ini sudah harus diselesaikan.

Sebab, sekarang sudah memasuki bulan Desember, artinya waktu yang genting ini, sudah memasuki akhir masa anggaran, kecuali proyek tersebut dalam kalender, anggaran dengan sistem tahun jamak atau multiyear.

Hal ini diungkapakn Ketua komisi III DPRD Kota Banjarmasin Hilyah Aulia, kepada wartawan, disela-sela melaksanakan rapat paripurna DPRD Kota Banjarmasin, Jumat (1/12/23).

Politiri PKB ini mengatakan, jajaran komisi III dalam waktu dekat ini, akan mengevaluasi seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang bertanggung jawab, dalam proses pembangunan, khususnya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

“Kita dalam waktu ini akan mengevaluasi hasil kinerja SKPD yang menangani pembangunan, baik sudah selesai dikerjakan atau belum,karena sudah masuk akhir tahun,”katanya.

Hilyah Aulia menegaskan, para rekanan atau pihak ketiga (kontraktor) yang sedang mengerjakan pekerjaan proyek tersebut, hendaknya dilaksanakan sesuai dengan kontrak kerja yang sudah disepakati sebelumnya, karena dengan menyelesaikan pekerjaannya tepat waktu, artinya kontraktor benar-benar melaksanakan.

Baca Juga :   Lensa Kegiatan DPRD Banjarmasin Edisi Bulan Juli 2024

“Saya tegaskan kepada seluruh SKPD yang sedang mengerjakan proyek fisik, agar bisa diselesaikan tepat waktu dan SKPD terkait harus mengingatkan para kontraktornya,” tegasnya.

Menurutnya, untuk melihat itu, pihaknya berencana mengadakan pemanggilan untuk melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP), dengan beberapa SKPD yang banyak mengerjakan infratruktur pembangunan tersebut.

“Terutama SKPD yang topoksinya Komisi III untuk evaluasi dan meminta pertanggungjawaban mereka. Kita tidak ingin ada pekerjaan yang tidak selesai,”ujarnya.(ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.