Festival Futsal Paman Birin Cup 2023 Resmi Dibuka

oleh -280 Dilihat
Teks foto. Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor secara resmi membuka Festival Paman Birin Cup se-Kalimantan Selatan dalam rangka Hari Jadi ke-73 provinsi Kalimantan Selatan dan HUT ke-78 RI, di Gor Hasanuddin Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-
Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor secara resmi membuka Festival Futsal Paman Birin Cup 2023 se-Kalimantan Selatan, dalam rangka hari jadi ke-73 provinsi Kalsel dan HUT RI ke 78, di GOR Hasanuddin Majedi, Selasa (22/8/23).

Turnamen ini diikuti 32 tim, dari semua kabupaten kota yang ada di Kalimantan Selatan, mengusung format setengah kompetisi atau sistem gugur, kegiatan ini berlangsung sejak tanggal , Senin (21/8/23) hingga Kamis (24/8/2023) mendatang.

Membuka kejuaraan ini, Gubernur berharap kegiatan ini, dapat memupuk semangat masyarakat untuk terus menggelorakan olahraga.

Serta mengimplementasikan semboyan ‘didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’ dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan semangat pemuda kita semakin bergelora dalam menjalani aktivitas sehari-hari, terutama dalam berolahraga,”ujar Paman Birin disela pembukaan.

Melalui kegiatan ini, ungkapnya berharap dapat muncul talenta-talenta baru pemain futsal Banua yang nantinya, bisa mengharumkan nama Kalsel di ajang nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalsel Hermansyah mengatakan, para juara nantinya akan mendapatkan trofi, sertifikat, dan uang pembinaan dengan total Rp100 juta.

Baca Juga :   Disambut Antusias Warga, Paman Birin Gelar Operasi Pasar

“Kegiatan ini dalan rangka memepringati HUT ke-78 RI dan Harjad ke-73 Pemprov Kalsel 2023. Hadiah yang disediakan cukup besar dengan total Rp100 juta,” katanya.

Untuk diketahui, Kejuaraan ini bersifat umum dan tidak banyak persyaratan, hanya menyertakan KTP sebagai warga Kalsel untuk semua kalangan usia dan seluruh pertandingan sendiri digelar di Gelanggang Olahraga (GOR) Hasanuddin HM Banjarmasin.(yan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.