Geopark Meratus, Watu Badinding Hadirkan Keasrian Air Pegunungan

oleh -36 Dilihat
Foto. Salah satu wisatawan saat berada pada objek wisata pemandian Watu Badinding di Desa Liyu, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan.

INIBERITA. id, BALANGAN– Geopark meratus salah satu objek wisata Watu Badinding, berlokasi di Desa Liyu Kecamatan Halong Kabupaten Balangan, memiliki daya alam yang menarik, dengan akondisi keasrian air pegunungan meratus.

Desa yang berada di perbatasan tersebut, tentunya memiliki banyak objek wisata dan bisa dikembang, diantaranya tempat pemandian Watu Badinding yang rami dikunjungi para wisatawan, baik warga lokal maupun luas Balangan.

Ketua Pokdarwis Desa Liyu, Megi Raya Soeseno menjelaskan, pemandian Watu Badinding ini, merupakan salah satu objek wisata ditengaj hutan, tepatnya di kawasan Liyu yang mudah ditempuh, karena wisatawan dapat menggunakan akses Jalan Usah Tani (JUT) yang bisa dilintasi secara nyaman.

Jaraknya pun hanya empat kilometer, dari permukiman warga di Desa Liyu, wisatawan dapat melihat pemandangan pegunungan, bahkan dapat melintas di jalan areal ladang warga sudah sampai kelokasi.

Menurutnya, namun objek wisata Watu Badinding saat ini, belum resmi dibuka secara umumm tetapi tidak ada larangan, para wisatawan pengunjung dan ingin ke sana, tapi harus izin terlebih dahulu ke pihak desa setempat.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

“Keberadaan pemandian Watu Badinding rencananya akan menjadi pemasukan untuk desa kami, karena objek wisata ini, dianggap cukup berpotens apabila dikelola dan dikembangkan dengan baik,” jelasnya. Sabtu (11/6/22).

Lebih jauh Megi Raya Soeseno mengungkapkan, objek wisata Watu Badinding dihiasi bebatuan alam yang menyisiri sungai dan setiap sisi sungai didindingi, oleh bebatuan dan tingginya dinding batu sangat beragam.

Saat berkunjung ke tempat ini, akan menjadi lebih afdol ketika mandi, karena airnya menyegarkan, dengan suasana hutan pegunungan yang menyatu, namun harus berhati-hati apabika ke lokasi, karena batu tempat berpijak ada sebagian licin.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.