Hasil Positif Try Out di Kandangan, Tim Balogo PWI Kalsel Optimis Dua Emas Porwanas XIV 2024

oleh -489 Dilihat
Teks foto. Tim Balogo PWI Kalsel saat mengikuti perlombaan balogo di Kandangan.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tim Balogo Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Selatan (Kalsel), mengikuti Kejuaraan Balogo Limapi Cup 2024 yang diselenggarakan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), 22 Juni 2024 di Kandangan.

Lomba Balogo dalam rangka HUT ke-78 Bhayangkara, dimanfaatkan oleh Tim Balogo PWI Kalsel, sebagai ajang ujicoba atau try out hasilnya sangat positif dalam menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Agustus 2024 di Kalsel nanti.

Koordinator Tim Balogo PWI Kalsel, Bambang Santoso mengatakan, keikutsertaan dalam Lomba Balogo Limapi ini, sebagai ajang ujicoba untuk mengetahui hasil latihan yang selama ini sudah dijalankan, disamping itu untuk mengukur kemampuan para atlet Balogo yang dipersiapkan.

“Kita ingin mengetahui perkembangan atlet Balogo yang kita siapkan di Porwanas nanti. Dengan begitu, persiapan program latihan lanjutan bisa kita siapkan lebih matang lagi,”katanya. Sabtu(22/6/2024).

Sebagai tolak ukur ujarnya, Tim Balogo Porwanas PWI Kalsel berada diperingkat 30 besar dari 150 tim yang ambil bagian pada Kejuaraan Balogo Limapi Cup 2024. Tak hanya dari Kalsel, kejuaraan balogo itu juga diikuti tim balogo dari Kalteng dan Kaltim, sehingga persaingan begitu ketat.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Dari hasil ujicoba pertama ada beberapa catatan penting bagi kami untuk nantinya bisa diperbaiki. Hasil try out pertama ini cukup memuaskan karena mampu bersaing dengan ratusan tim balogo hebat di Kalsel, Kaltim dan Kalteng.

“Kami sengaja ikut kejuaraan yang diikuti tim kuat untuk mengetahui kemampuan dan apa saja yang harus diperbaiki agar kedepan lebih baik lagi,” ujarnya.

Sambung Bambang, atlet Balogo PWI Kalsel diminta untuk memaksimalkan sisa waktu kurang lebih satu bulan kedepan. Selain mengasah skil, atlet juga akan melakukan ujicoba kedua di Tabalong pada Juli nanti, agar mental bertanding semakin bagus.

“Meski hanya sebagai ajang ujicoba atau try out, para atlet Balogo PWI Kalsel tetap kita minta untuk bertanding serius,”ungkapnya.

Sejauh ini, katanya lagi, atlet Balogo PWI Kalsel berjumlah 4 orang, keempat orang ini diharapkan mampu menuai prestasi terbaik di Porwanas XIV nanti. Apalagi, Kalsel menjadi tuan rumah Porwanas tahun ini.

“Target kita tiga, sekurang-kurangnya dua medali harus kita dapatkan. Oleh karena itu, persiapan yang kita lakukan benar-benar matang dan terukur,”tambahnya (ridho/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.