Hermansyah Jabat Kembali Ketum KONI Banjarmasin

oleh -11 Dilihat
Teks foto, Hermansyah akhirnya menang mutlak atas  Totok dalam bursa pemilihan ketua Umum KONI Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Hermansyah kembali untuk kedua kalinya terpilih, Ketua Umum KONI kota Banjarmasin periode 2023-2027, dalam Musyawarah Olahraga Kota KONI Banjarmasin yang digelar, di hotel Aria Barito, Banjarmasin, Senin (23/1/23).

Hermansyah ditetapkan sebagai ketua terpilih, setelah mengungguli perolehan suara atas Totok Agus Daryanto, dari total 48 suara, Herman mendapat 42 dukungan, sedangkan Totok mendapat 5 suara dan 1 suara lainnya dinyatakan abstain.

Sebelumnya, pemilihan Ketua Umum KONI Banjarmasin diikutinya tiga kandidat. Ketiganya yaitu Hermansyah, Totok Agus Daryanto, dan Muridi. Namun sesaat sebelum pemilihan, Muridi memutuskan mengundurkan diri dengan alasan yang tidak dijelaskan.

Usai memastikan diri memimpin induk organisasi olahraga terbesar di kota Banjarmasin, Hermansyah mengaku akan menjalin sinergi dan komunikasi dengan seluruh pihak.

“Kami akan membuat MoU dengan lembaga lain termasuk pihak swasta,”ujarnya.

Dikatakannya, dirinya akan berusaha dan memastikan untuk kesejahteraan atlet, pelatih, serta official. Salah satu upayanya adalah dengan membentuk koperasi.

“Membentuk koperasi untuk kesejahteraan insan olahraga. Program lain yang akan galakkan yakni Goes to kampus. Oleh sebab itu, kita koordinasi dengan rektor dan pimpinan perguruan tinggi,”katanya.

Baca Juga :   Penumpukan Ilung Di Sungai Martapura, Pemko Dinilai Tak Serius Tangani Sampah

Disamping itu, ditegaskan Hermansyah dirinya berharap kepengurusan kali ini, setiap cabor memiliki fasilitas olahraga sendiri dan dirinya berupaya akan memperjuangkan hal tersebut.

Disinggung mengenai susunan kepengurusan periode ini, Herman membeberkan akan ada perubahan dibanding periode sebelumnya.

“Kami pastikan setiap pengurus adalah orang yang kompeten di bidangnya masing-masing,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil sekertaris Perkemi kota Banjarmasin Luckyta Ibna Permana menambahkan, dirinya optimis dibawah kepemimpinan Hermansyah, olahraga di Banjarmasin akan semakin berkembang dan mampu menghadirkan prestasi.

“Kita harap pak Herman tetap mengakossamodir semua Cabor, serta menjadi wadah aspirasi bagi cabor-cabor,”tambahnya.(yan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.