Jalan Titian Murung Selong Segera Diperbaiki

oleh -120 Dilihat
Anggota DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah, saat melakukan reses dan menerima aspirasi warga untuk dilanjutkan ke pemerintah kota. bertempat di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Kabar gembira bagi warga Murung Selong RT 12 dan 13 Kelurahan Sungai Lulut, Kecamatan Banjarmasin Timur untuk menikmati jalan lingkungan baik, sebelumnya mengalami kerusakan serta terkendala ditetapkan jalur hijau.

Keinginan perbaikan jalan lingkungan itu, bagi warga pinggiran yang berdekatan, dengan Kabupaten Banjar tersebut, sudah bertahun-tahun lamanya, baru tahun ini perminta perbaikan, jalan titian lingkungan ini terealisasi.

Hal ini diungkapkan oleh anggota DPRD Kota Banjarmasin Noorlatifah atau dikenal panggilan Lala ini, kepada media, usai melaksanakan reses, dengan warga setempat, di Kantor Kecamatan Banjarmasin. Selasa (29/3/22).

Terealisasinya melalui perjuangan anggota fraksi Golkar DPRD Kota Banjarmasin. Noorlatifah mengatakan, warga Murung Selong bakal menikmati akses jalan yang lebih bagus, karena Pemko Banjarmasin, bakal melakukan perbaikan jalan lingkungan warga disana.

“Sekarang masih dalam pengerjaan DED dan tahun ini setelah DED selesai, maka dilakukan perbaikan jalan cor dan titian,”ujar Lala sapaan akrabnya.

Politisi Partai Golkar Banjarmasin ini, nampak sangat bersyukur ujarnya, hal ini berkat doa warga dan melalui Pokok Pikiran (Pokir) DPRD Banjarmasin, sehingga jalan warga di kawasan Murung Selong dapat diperbaiki mulai tahun ini, sebelumnya tidak bisa diperbaikan, akibat kawasan merupakan jalur hijau.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

“Panjang jalannya menyesuaikan anggaran, jika masih ada sisa jalan yang rusak akan diusulkan tahun depan, melalui Pemprov Kalsel,”ujarnya.

Lebih jauh Lala menjelaskan, melalui revisi Perda RTRW yang digodok DPRD bersama Pemko Banjarmasin, beberapa waktu lalu dan disepakati perubahan status dulunya jalur hijau, menjadi kuning atau pemukiman warga, sehingga pemerintah kota dapat melakukan perbaikan jalan lingkungan tersebut.

“Permintaan perbaikan Jalan Titian itu, tidak lain untuk keselamatan dan kenyamanan warga jalan dan mempermudah akses warga disana,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua RT 12 Murung Selong Murjani mengatakan, atas nama warganya pihaknya sangat bersyukur, akses jalan yang selama ini dikeluhkan warganya dan berkat perjuangan anggota DPRD Banjarmasin Noorlatifah, akhirnya jalan lingkungan dapat diperbaiki pemerintah kota.

“Saat ini kondisinya Jalan Titian itu masih rusak dan selayaknya harus diperbaiki demi keselamatan warga kami,”katanya. (benk/iniberita).