Aspirasi Warga Harus Diperjuangkan Dan Segera Terealisasi

oleh -52 Dilihat
Anggota Dapil Banjarmasin Timur saat melaksanakan reses, bertempat di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Masa reses anggota DPRD Kota Banjarmasin, merupakan masa dimana para anggota dewan bekerja di luar gedung DPRD dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (dapil) masing-masing untuk menyerap aspirasi masyarakat.

Seperti, reses anggota dewan Dapil Banjarmasin Timur, dipusatkan di Kantor Kecamatan Banjarmasin Timur, telah menyerap dan menampung berbagai aspirasi yang diusulkan warga, maka sebagai wakil rakyat DPRD Kota Banjarmasin, harus memperjuangkan dan segera terealisasikan, atas usulan yang diserahkan kepada anggota dewan.

“Kita sebagai anggota dewan wajib untuk memperjuangan dan merealisasikan atas aspirasi yang diserahkan kepada anggota dewan sebagai wakilnya,”ungkap Ketua DPRD Kota Banjarmasin H Harry Wijaya, kepada media. Selasa (29/3/22).

Menurutnya, kehadiran sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin, dalam agenda reses di dapil Banjarmasin Timur, misalnya keluhan warga Kelurahan Sungai Lulut, agar Pemko Banjarmasin dapat mengetahui, apa saja keluhan dan usulan oleh warga.

“Pihaknya sengaja menghadirkan Dinas Kesehatan, Pendidikan, PUPR, Barenlitbanda dan PT Air Minum Bandarmasih untuk mendengar keluhan masyarakat, sehingga cepat diatasi,”ujarnya.
Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menegaskan, memang reses kali ini, tidak berbeda dengan reses sebelumnya, seperti warga Kelurahan Sungai Lulut, banyak menyampaikan aspirasinya untuk meminta perbaikan, baik jalan lingkungan, saluran drainse hingga mengeluhkan masalah distribusi air bersih dilingkungannya.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

“Semua keluhan warga diungkapkan warga, tentunya menjadi catatan baik DPRD maupun pihak Pemko Banjarmasin untuk direalisasikan,”tegasnya.

H Harry Wijaya mengungkapkan, dari semua catatan itu, secara umum untuk Kecamatan Banjarmasin Timur, masyarakat menginginkan, semua minta perbaikan infrastruktur jalan, salah satunya masalah perbaikan jalan titian, merupakan akses jalan lingkungan mereka.

Namun, semua aspirasi yang diusulkan warga itu, tidak semua terealisasi, karena banyak usulan dan ini hampir ratusan aspirasi yang di terima, tapi secara pribadi dirinya optimis, semua usulan dapat dilaksanakan.

“Kami berharap tahun ini semua aspirasi warga, bisa direalisasikan Pemko Banjarmasin, dan ini tugas kami untuk mengawal aspirasi, agar mendapat perhatian dan terealisasi dengan baik,”ungkapnya.(ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.