Jasad Bocah Tenggelam Ditemukan Mengapung Diwilayah Barisih

oleh -36 Dilihat
Personel aparat saat melakukan penyisiran dan ditemu korban diwilayah Basirih

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Jasad bocah yang berinisial BH (8) tahun, warga Jalan Teluk Tiram Banjarmasin Barat, dinyatakan hilang tenggelam diperairan Martapura selama 30 jam lebih, ditemukan mengapung diwilayah Basirih sekitar pukul 23.30 Wita.

Setelah mendengar informasi ditemukan tubuh bocah di kawasan Basirih, jaraknya cukup jauh dari awal tenggelam, selanjutnya dilakukan evakuasi jasad BH yang dilakukan langsung, oleh pihak keluarga korban, bersama-sama dengan petugas BPBD Kota Banjarmasin, Basarnas dan Satpolair Polresta Banjarmasin serta Tim Relawasn Gabungan.

“Posisi korban saat ditemukan di sepertiga sungai di kawasan Basirih, dengan kondisi jasad korban tertelungkup dan mengapung,”ungkap Johan salah satu keluarga korban berikan keterangan kepada media. Rabu (27/4/22) malam.

Sedangkan kronologi ditemukan jasad keponakannya. Johan mengatakan, awalnya pihaknya melakukan penyisiran, diwilayah sungai Basirih di sebelah kiri sungai.

Karena kondisi air waktu itu arus cukup deras dan pengemudi tidak berani, maka pihaknya memotong kejalur kawan, tapi justru itulah pihaknya melihat jasad keponakan terapung diwilayah tersebut.

“Dengan gerak cepat pihaknya menuju dan merapatkan ke arah jasad keponakannya untuk segera dievakuasi bersama petugas untuk dibawah kerumah duka dan tidak dilakukan autopsi,”katanya.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Sementara itu, anggota Satpolairud Polresta Banjarmasin, langsung datang di lokasi untuk memintai keterangan pihak keluarga korban.(aji/iniberita).