LKPj Kepala daerah Tahun Anggaran 2021, DPRD Apresiasi Kinerja Pemprov Kalsel

oleh -34 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2021, mendapat apresiasi dari DPRD Provinsi Kalsel.

Apresiasi tersebut disampaikan,oleh Wakil Ketua DPRD Kalsel Hj Karmila, pada rapat Paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin. Rabu (27/4/22).

Wakil ketua DPRD Kalsel Hj Karmila mengatakan, meski di tengah Pandemi Covid-19, ada beberapa peningkatan cukup signifikan yang dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel.

Diantaranya, dari sisi serapan anggaran dan capaian kinerja dinilai bagus dan mampu melakukan efisiensi anggaran, dengan capaian kinerja secara optimal.

“Misalnya dari penanganan dan pengamanan daerah-daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil dan kinerja penegasan batas wilayah dinilai sudah bagus,”katanya.

Disamping itu ujar Karmila, apresiasi yang diberikan kepada Pemprov kalsel ini, bukan tanpa alasan, salah satunya yang dibuktikannya, adalah terhadap terakreditasinya BPSDMD Provinsi, sebagai penyelenggara Diklat Pimpinan, Diklat Barang dan Jasa dan Diklat Penanggulangan Bencana.

Selanjutnya, perkembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Kalsel cukup signifikan, saat ini ada 4 (empat) buah bumdes maju dan 52 (lima puluh dua) bumdes berkembang.

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

Serta peningkatan fasilitas dan layanan Badan Penghubung Provinsi, dengan capaian realisasi di angka 7,9. Peningkatan fasilitas terutama pada saranan transportasi dan penginapan.

“ Untuk keseluruhan 2021, pertumbuhan ekonomi lebih tinggi dibandingkan 2020 dan peningkatan perekonomian itu, ditopang oleh perbaikan ekonomi global dan domestik yang berlangsung, secara gradual, seiring berlanjutnya program vaksinasi Covid 19,”ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur, dengan beberapa capaian yang meningkat, meskipun Pandemi Covid- 19 masih menyelimuti banua di 2021 ini.(silvie/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.