Jelang Porprov, Atlet Balangan Jalani Tes Kebugaran

oleh -302 Dilihat
Foto. Sebanyak 50 atlet di Kabupaten Balangan saat menjalani tes kebugaran jasmani dalam menghadapi Porprov di lapangan RTH Disporapar Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Menjelang menghadapi turnamen pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kabupaten HSS, pada November 2022 mendatang, para atlet Kabupaten Balangan menjalani tes kebugaran jasmani, oleh Dinkes Kalsel di lapangan RTH Disporapar Balangan.

Staf Balai Olahraga Kesehatan Kalsel Faizah mengatakan, kegiatan ini sesuai, dengan dokumen pelaksaan anggaran, bahwa ada empat kabupaten yang mendapatkan jatah dan Kabupaten Balangan yang terakhir.

“Untuk pemeriksaan atlet hanya beberapa kabupaten termasuk Balangan, kita sih maunya semua kabupaten, cuma berhubung dana juga dari pemerintah daerah jadi dipilih atlet beberapa di kabupaten,” kata Faizah di Paringin, Kamis (8/9/22).

Yang jelas ujarnya, karena memasuki Porprov di HSS, pihaknya ingin para atlet-atlet, bukan cuma hanya Latihan, tapi juga tahu apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitasnya.

Menurutnya, selama ini evaluasi hanya melalui pertandingan atau latihan, pihaknya sendiri ingin para atlet tahu, apakah memang daya tahan jantung dan paru-parunya, sudah mencapai batas yang maksimal atau tidak dalam mengikuti pertandingan.

“Mereka harus tahu apakah memang daya tahan jantung, paru-paru dan kebugarannya itu sudah mencapai batas yang maksimal tidak untuk menjalani atau mengikuti pertandingan nantinya,”ujarnya.

Baca Juga :   Jelang Porwanas 2024, PWI Kalsel Menjamu Kedatangan PWI Kaltim

Diketahui, sebanyak 50 atlet yang mengikuti tes kekuatan jantung, paru-paru, tes kekuatan otot, keseimbangan, kelenturan dan pemeriksaan fisik.(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.