Kedai Anita Sisihkan Sebagian Hasil Produknya Untuk Duafa dan Yatim

oleh -58 Dilihat
Teks foto, Anita Permata pemilik UMKM Kedai Anita yang bergerak bidang usaha madu asli, telah mengangkat usaha kecil Kabupaten Balangan, sekaligus memberikan contoh positif bagi masyarakatnya, karena setiap hasil pembelian produknya disisihkan untuk kaum duafa dan anak yatim.

INIBERITA.id, BALANGAN – Usaha Mitro Kecil dan Menengah Kedai Anita Balangan yang bergerak penjualan madu asli, sisihkan sebagian hasil produknya, setiap pembelian satu botol madu, sebesar Rp 2000 untuk kaum duafa dan anak yatim di Kabupaten Balangan.

Hasil dari pembelian madu yang disisihkan itu, dikumpulkan dan di serahkan setiap tahun, program ini sudah berjalan dari 2006, sampai dengan sekarang dan saat ini masih terus berjalan.

Anita Permata yang merupakan seorang mualaf ini mengungkapkan, tujuan untuk membuka usaha berupa madu ini, bukan semata-mata hasil dari keuntungannya untuk diri secara pribadi, namun harus bermanfaat bagi orang lain, terutama bagi kaum fakir miskin yang membutuhkan bantuan, seperti kaum daufa dan para anak yatim.

Karena, hasil dari madu yang dirinya jual, merupakan madu asli dari hutan meratus, artinya Allah pemberikan rejeki kepadanya, melalui usahanya untuk orang yang memerlukan.

“ Hasil usahanya ini harus bermanfaat bagi orang banyak, khususnya bagi para kaum duafa dan para anak yatim,”ungkap pemilik UMKM Kedau Anita ini, kepada media. Rabu lalu.

Baca Juga :   Penuhi Standar Pelayanan Minimal, RSUD Balangan Gelar Pelatihan BTCLS

Lebih jauh Anita Permata menjelaskan, selain menyisihkan bagi kaum duafa dan anak yatim tersebut, pihaknyan juga membuat program undian berhadiah setiap bulannya, khususnyan bagi pelanggan yang beruntung, berupa produk-produk UMKM yang pihaknya jual di kedainya.
Menurutnya, bagi pelanggan yang membeli produknya sangat beragam, mulai dari kalangan masyarakat bawah sampai pejabat, seperti Bupati Balangan yang menjadi pelanggan tetapnya. Karena, hasil produk UMKM miliknya ini, dapat sebagai ciri khas oleh-oleh daerah Kabupaten Balangan, ketika masyarakat luar berkunjung ke Balangan.
“Produk madu miliknya menjadi primadona para pelanggan, seperti madu wanyi, madu wanyi pahit, madu kalulut dan madu wanyi plus barang putih,”jelasnya.
Selain produk-produk madu yang bermacam rasa itu ungkapnya, UMKM Kedai Anita juga memproduksi minuman sehat, seperti jus sirsak madu cantik, kopi pasak bumi saluang belum madu, STMJ kaganangan dan lain.

Perlu diketahui, pelanggan dari produk UMKM Anita ini, selain dari Kalsel ada juga pelanggan, dari Semarang, Jakarta, Jabar, Jatim, Kaltim, Bekasi dan daerah-daerah lainnya.
“Bagi pelanggan kalau belum bisa mampir ke kedainya, bisa memesan melalui online, bagi pelanggan datang langsung dapat mencicipi madu asli gratis dari kami,”ungkap Anita Permata. (wan /iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.