Pemkab Balangan Serahkan Bantuan Meringankan Beban Korban Kebakaran

oleh -38 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Pemerintah Kabupaten (Pemkab Balangan) serahkan bantuan uang tunai sebesar Rp. 44 juta dan logistik. Untuk meringankan beban delapan Kepala Keluarga (KK) yang terkena musibah kebakaran. Selasa (7/2) lalu di wilayah Kelurahan Batu Piring.

Bupati Kabupaten Balangan Abdul Hadi mengatakan, bantuan yang diserahkan Pemkab Balangan tersebut, merupakan wujud perhatian serta kepedulian pemerintah kepada warganya yang terkena musibah kebakaran, beberpa hari lalu.

Dan bantuan yang diserahkan itu, untuk meringankan beban masyarakat yang mengalami musibah kebakaran, berkaitan dengan itu pihaknya perintah Dinas sosial segera mencairkan dana tersebut.

“Kami sangat perhatin dan berduka atas kejadian kebakaran yang menimpa masyarakat di Kelurahan Batu Piring tersebut, mudah-mudahan diberi kesabaran atas musibah tersebut,”katanya, kepada media. Kamis (10/3/22).

Atas kejadian ini mudahan ada nikmahnya ujar Bupati, selain itu dirinya berharap masyarakat Balangan, lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan lagi, terutama terhadap aliran listrik di rumah.

Terkait untuk bangunan rumah dinas serta gedung sekolah yang ikut terbakar, merupakan tanggungjawab pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan, yang turut terdampak dalam musibah kebakaran tersebut dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah untuk melakukan perbaikan.

Baca Juga :   SDIT-SMPIT Darul Fikri Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

“Untuk perbaikan bangunan rumdin dan gedung sekolah, Pemkab Balangan akan segera melakukan perbaikan, agar aktivitas belajar mengajar tidak terganggu,”ujarnya.

Sementara itu, Saparin salah satu korban yang terdampak kebakaran itu mengungkapkan, pihaknya berterima kasih kepada seluruh pihak, telah membantu warganya yang terkena musibah kebakaran, khususnya Pemkab Balangan langsung turun untuk ikut meringankan beban warganya.

“Kami atas nama masyarakat berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, baik material maupun tenaga, mudah-mudahan bantu tersebut bermanfaat bagi kami,”ungkapnya.(wan/ iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.