Kelurahan Sungai Baru Perlu Diancungi Jempol, Bikin Program Pribumi dan Peduli

oleh -17 Dilihat
Foto. Walikota H Ibnu Sirna bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Warsilah saat menyerah Reward kepada ibu menyusui aktif.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Tengah ini, perlu diancungi jempol telah membuat inovasi dan edukasi, kepada masyarakatnya khusus bagi ibu-ibu menyusui, diberikan Reward Ibu Pemberi ASi (Pribumi) dan Penganugerahan Duta Posyandu Balita (Peduli).

Dalam pemberian Reward dan penganugerahan launcingnya, dilaksanakan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah didampingi Lurah Sungai Baru Zelia Hadit dan dihadiri sejumlah pimpinan SKPD dilingkup Pemerintah Kota Banjarmasin.

Walikota H Ibnu Sina mengungkapkan, program ini sangat bagus, karena mengajak dan memotivasi masyarakat, dalam upaya pencegahan stunting sejak dini dan juga penyakit lainnya.

“Saya mendukung sepenuhnya program Peduli dan Pribumi, pastikan para ibu-ibu, anaknya sudah diimunisasi lengkap, dalam pencegahan penyakit dan peningkatan imun anak,”ungkap Ibnu Sina.

Dikatakan orang nomor di Pemko Banjarmasin ini, Program Peduli yaitu program penganugerahan duta peduli posyandu dan program Pribumi yaitu program untuk Ibu yang menyusui atau ASI.

“Mudah-mudahan program ini untuk pencegahan stunting, intervensi dari dinas SKPD terkait, lintas sektoral, mudah-mudahan bisa mengurangi angka stunting di Banjarmasin,” katanya.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Walikota Banjarmasin berharap ujarnya, tak hanya kelurahan Sungai Baru yang menggaungkan program tersebut, dalam upaya pencegahan stunting sejak

dini, namun seluruh kelurahan – kelurahan yang ada di lima kecamatan, juga mengikutinya karena hal ini untuk membangun generasi ke depan yang berkualitas.

Apalagi Banjarmasin ibukota provinsi, sudah seharusnya anak-anak tumbuh sehat, kadang-kadang stunting hanya disebabkan oleh ketidakpedulian, ditambah lagi kondisi ekonomi serta rumah tangga, misalnya ada yang pisah orang tua, broken home dan persoalan yang lainnya.

“Kita berharap hal ini bisa kita cegah, dengan pendekatan duta-duta posyandu dan pribumi, khususnya di kawasan Sungai Baru,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Baru Zelia Hadit mengungkapkan, dirinya langsung memberikan support, terhadap ibu-ibu di kelurahannya untuk memberikan ASI ekslusif serta aktif memeriksakan tumbuh kembang anaknya di posyandu.

Semangat para kader pihaknya inilah. Program berlancar untuk mengajak ibu-ibu untuk lebih memperhatikan asupan ASI, serta gizi anak sejak di kandungan, hingga balita sangat penting, sebagai upaya pencegahan stunting sekaligus peningkatan kualitas generasi masa depan.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

“Program Pribumi dan program Peduli berkat kerjasama antara kelurahan dengan posyandu Tunas Bangsa tersebut sehingga program ini terlaksana,” ungkapnya. (silvie/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.