Ketua PKK Balangan Kenalkan Produk UMKM di Gernas BBI

oleh -17 Dilihat
Foto. Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi saat memamerkan produk UMKM pada gelaran Gernas BBI di Kota Banjarmasin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi, mengenal produk Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM), pada ajang Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) di Kota Banjarmasin.

“Kami mengikuti kegiatan ini untuk membantu dan mendukung para pelaku UMKM di Balangan, dengan inovasi-inovasi yang telah mereka ciptakan,” ungkap Sri Huriyati Hadi, kepada awak media, Sabtu (23/7/22).

Isteri bupati ini menyebutkan, pelaku UMKM harus selalu lebih kreatif dan terus berinovasi untuk menciptakan produk-produk baru dan dapat memikat para pembeli, dengan kemasan bagus, bentuk dan rasa.

“Saya berharap, seluruh masyarakat Balangan dapat mendukung dan menyukseskan penuh Gernas BBI ini, karena kegiatan ini sangat selaras, dengan visi-misi kepala daerah yaitu untuk memajukan UMKM,”ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengatakan, pihaknya terus mendorong pengembangan UMKM di daerah, dengan memanfaatkan peluang dan potensi yang ada, sehingga UMKM lebih berdaya saing.

“Kami sangat berharap, kegiatan ini dapat mendorong produk lokal unggulan UMKM di Kalsel dengan mengajak masyarakat mencintai produk dalam negeri khususnya di Kalimantan Selatan,”kata Paman Birin.

Baca Juga :   Negatif, Sebanyak 23 Perwira Polres Balangan Dilakukan Teks Urine

Perlu diketahui, pada ajang Gernas BBI Kalsel tersebut, diikuti sebanyak 650 produk UMKM dan tersedia pojok kopi, talkshow, lelang UMKM hingga pelatihan dan konsultasi bisnis bagi UMKM. (wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.