Kodim 1001/HSU-BLG Gelar Bakti Sosial Adventure Trail di Awayan

oleh -20 Dilihat
Foto. Kasdim 1001/HSU-BLG Mayor Inf Eko Santoso saat membuka kegiatan bakti sosial adventure trail yang digelar di Desa Badalungga, Kecamatan Awayan, Kabupaten Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN-
Masih dalam rangkaian HUT ke-64 Kodam VI/ Mulawarman, Kodim 1001/HSU-Balangan menggelar kegiatan bakti sosial adventure trail, sekaligus merenovasi tempat ibadah di Desa Badalungga, Kecamatan Awayan Kabupaten Balangan.

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Aldin Hadi melalui Kasdim Mayor Inf Eko Santoso dalam sambutannya mengatakan, kegiatan adventure trail sosial ini,
bentuk kepedulian TNI kepada komponen masyarakat khususnya segi keagamaan untuk merenovasi tempat ibadah.

“Menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa lainnya yang ditujukan untuk seluruh wilayah NKRI, yaitu sebagai wujud partisipasi komponen bangsa pada bidang pertahanan negara aspek darat,” kata Eko di Paringin, Sabtu (23/7/22).

Menurut Mayor Inf Eko Santoso, pihaknya bersama dengan seluruh komponen bangsa keluarga komunitas trail yang berada di wilayah provinsi Kalsel untuk mensinergikan, sekaligus mewujudkan kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh berjiwa sosial.

Dengan sasaran yang diinginkan, adalah untuk terwujudnya jalinan kerja sama antara TNI AD, dengan komponen bangsa yang ditujukan untuk membantu kesulitan rakyat.

Baca Juga :   Piala Gubernur Kalsel Paman Birin, Sepak Bola Legenda U 45 2022 Kembali Digelar

“Terwujudnya dukungan komponen bangsa terhadap pencapaian tugas pokok TNI AD dan tercapainya keinginan serta peran komponen bangsa untuk berpartisipasi dalam bakti sosial pada bidang pertahanan negara yang dituangkan pada pembangunan tempat ibadah,”ujarnya.

Diketahui, adventure trail sosial bekerjasama dengan Indonesia Off Road Federation (IOF), Pemkab Balangan dan Polres Balangan dengan mengambil tema “Bersatu membangunĀ bangsa dalam bingkai NKRI sekaligus memperingati HUT ke-64 Kodam VI/Mulawarman,”(wan/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.