Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Jembatan Kembar Di Balangan

oleh -46 Dilihat
Wakil ketua komisi V DPR-RI Syaitullah Tamliha dan Bupati Balangan Abdul HAdi saat melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Balangan, pembangunan infrastruktur di daerah Paringin.

INIBERITA.id, BALANGAN- Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Republik Indonesia, mendukung pembangunan jalan dan jembatan kembar, di Kabupaten Balangan segera terealisasi.

Wakil ketua komisi V DPR-RI Syaitullah Tamliha, saat melakukan kunjungan lapangan di Kabupaten Balangan, pembangunan infrastruktur di daerah Paringin tersebut.

Sebelum berkunjungan di Balangan ini, pihaknya sudah menyampaikan ke Kementerian PUPR, agar dapat merespon dan membantu pembangunan di Kabupaten Balangan ini. Sebab, semua rekan-rekan yang duduk di komisi V menyambung baik, atas rencana pembangunan jembatan itu.

“Kita semua sangat mendukung dibangunnya jembatan kembar dan jalan di Kabupaten Balangan, semoga lekas terealisasi, paling lambat tahun depan sudah mulai dibangun,”ujar Syaifullah Tamliha, kepada media. Selasa (19/4/22).

Menurut Syaifullah, sudah selayaknya di daerah Paringin ini, dibangun jalan dan jembatan kembar untuk mengurangi, beban Jembatan Paringin yang sempat rusak parah, beberapa waktu lalu itu.

Karena, infrastruktur yang ada di Balangan ini, merupakan jalur utama penghubung, ke Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan Kalimantan Tengah (Kalteng), sehingga menjadi salah satu jalur utama menuju ibukota negara baru nantinya.

Baca Juga :   PWI Balangan Gelar Pelatihan Jurnalistik Untuk Pelajar Mahasiswa

“Saya mengharapkan, dengan dibangunnya jembatan kembar nanti, arus transportasi menjadi lebih lancar serta menciptakan kenyamanan bagi pengguna jalan dan warga sekitar dalam beraktivitas,”ujarnya.

Diketahui, Kabupaten Balangan menjadi salah satu titik yang disinggahi, rombongan Komisi V DPR RI yang melakukan kunjungan kerja, dalam rangka reses masa sidang IV tahun 2021-2022 ke Kalimantan Selatan.

Di samping itu, Kepala Balai Pembangunan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Kalsel Syauqi menegaskan, sejatinya rencana pembangunan jalan dan jembatan kembar, di Paringin Kabupaten Balangan ini, sudah pihaknya usulkan dua tahun lalu.

“Karena berbagai macam kendala, salah satunya faktor pandemi, ada refocusing anggaran, maka realisasinya tertunda,”tegas Syauqi.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi saat mendampingi sekaligus menyambut kedatangan rombongan Komisi V DPR RI, pihaknya sangat berharap pembangunan jalan dan jembatan kembar di Paringin, dapat terealisasi dan terus dikawal dari anggota DPR-RI.

“Mohon dukungan dari anggota Komisi V DPR RI, agar pembangunan jalan dan jembatan kembar ini, bisa terealisasi dalam waktu dekat,”ungkapnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.