Sembilan Rumah Dua Ruang Kelas Hangus Dilalap Api

oleh -41 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Sebanyak sembilan rumah dan dua ruang kelas SMAN 1 Paringin hangus diamuk si jago merah, di wilayah Kelurahan Batu Piring, Kabupaten Balangan pada. Selasa (8/3) petang.

Sembilan rumah tersebut terdiri dari, tiga rumah dinas dan enam rumah milik pribadi dan tiga adalah rumah pribadi, hanya terbakar 30 persen.

“Untuk tiga rumah dinas dan tiga rumah warga terbakar 100 persen, tiga rumah warga lainnya terbakar 30 persen, serta dua ruang kelas terbakar 50 persen,” kata Plt Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Balangan H Rahmi.

Menurut dia, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 17:48 Wita berada di Kelurahan Batu Piring RT 4, Kecamatan Paringin Selatan, kemudian sekitar pukul 18:50 Wita, api sudah sepenuhnya berhasil dikuasi oleh petugas Damkar dan para relawan.

Sedangkan kendala di lapangan adalah, permukiman tersebut memiliki jalan yang sangat sempit, sehingga menyulitkan bagi mobil pemadam kebakaran dan tidak bisa masuk ke areal kebakaran.

Selain itu, semua rumah yang terbakar terbuat dari rumah semi permanen, sehingga membuat api dengan cepat menjalar ke rumah-rumah lainnya

Baca Juga :   DPRD Gelar Paripurna Penyampaian Raparda APBD Tahun 2023 Pemkap Balangan

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada musibah kebakaran ini, sementara penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian,” kata dia.

Diketahui, enam pemilik rumah yang terbakar 100 persen yaitu, Agus Santo satu KK tiga jiwa, Edi Hartono satu KK lima jiwa dan satu rumah kosong. Kemudian tiga rumah dinas dihuni oleh Kuraisin satu KK tiga jiwa, Munaji satu KK tiga jiwa dan Misrahim satu KK dua jiwa.

Rumah warga yang terbakar 30 persen, yaitu Warsidi satu KK tiga jiwa, Saparin satu KK empat jiwa dan Daus satu KK tiga jiwa. Total keseluruhan delapan kepala keluarga 26 jiwa.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.