Misi Kemanusiaan, Personel Dit Polairud Bawa Warga Kena Tumor Berobat Ke RSUD

oleh -64 Dilihat
Dua Personel Kapal Polisi XIII-2002 dan H Dahlan warga yang terkena tumor dibaw ke RSUD untuk dilakukan perawatan lebib intenstif dari dokter.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Sebagai bentuk pengabdian dan misi kemanusiaan yang ditanamkan jiwa seorang polisi, Personel Kapal Polisi XIII-2002 Dit Polairud Polda Kalsel, membawa warga yang terkena tumor parotis, berobat ke RSUD H Abdul Aziz Marabahan Kabupaten Barito Kuala.

Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Komandan Kapal Polisi XIII-2002 Bripka Rio Pardede mengatakan, misi kemanusiaan ini yang dilaksanakan personelnya, dengan membawa dan mengevaluasi salah satu pasien penderita tumor parotis yang bernama M Dahlan warga Desa Bantuil.

Terlaksananya membawa warga kurang mampu tersebut, berkat kerjasama dengan Kepala desa setempat untuk memfasilitasi, dengan membuat surat keterangan tidak mampu, karena selama ini yang bersangkutan terkendala biaya.

“Pasien ini menderita tumor parotis sudah lama, sekitar lima tahun, melihat kondisinya, maka personel kami tersentuh untuk menolong untuk dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan lebih intensip lagi,” katanya.

Bripka Rio Pardede lebih jauh mengungkapkan, dengan trobosan kreatif personel Kapal polisi XIII-2002, melakukan misi kemanusiaan tersebut, diharapkan yang bersangkutan mendapat kesembuhan dan bisa beraktivitas kembali.

“Mudah-mudahan bapak Dahlan mendapat kesembuhan dan dihilangkan dari penyakit yang dia derita selama ini,” ungkapnya. (aji/iniberita).