Niat Baik Menegur, Malah Dapat Salam Pukulan

oleh -17 Dilihat
Nabahan (31) pelaku penganiayaan saat dilakukan proses foro di Polsek Banjarmasin Barat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Niat baik yang dilakukan, oleh Indra (22) warga Tinggiran Luar, Kecamatan Tamban Kebupaten Barito, saat membeli rokok menegur pelaku Nabahan (31), di Kawasan Jalan Barito Hulu RT 29 Kelurahan Pelambaun Kecamatan Banjarmasin Barat, malah mendapat salam penganiayaan pukulan.

Padahal, Indra (korban) hanya menegur dan bertujuan ingin menghormati (pelaku) Nabahan, tetapi niat baik dari Indra, Nabahan tidak terima dan tiba-tiba melakukan penganiayaan, dengan memukul dengan tangan kosong.

Kapolsek Banjarmasin Barat Kompol Faizal Rahman, melalui Kanit Reskrim Ipda Hendra Agustian Ginting mengatakan, penganiayaan itu terjadi di Jalan Barito Hulu Pelambuan, Banjarmasin Barat, Sabtu (9/4/22) sekitar pukul 3.30 Wita lalu.

“Dan motif pemukulan tersebut hanya masalah sepele, dimana saat korban mau membeli rokok, menegur pelaku membalas dengan salam penganiayaan,” ujar kanit, Kamis (12/5/22)

Selanjutnya, ditegaskan Kanit, kendati korban mendapat pukulan pelaku, dengan tangan kosong, tetapi Dari penganiayaan itu, korban mengalami memar dibagian dahi sebelah kanan, bagian pipi kiri disertai luka bagian bibir.

Baca Juga :   Kebakaran Pekapuran Raya Belum Diketahui Penyebabnya

Merasa tidak bersama dan korban tak terima, dengan perbuatan pelaku, maka korban melapor ke Polsek Banjarmasin Barat, atas kejadian pihaknya segera bertindak dan pelaku dapat diproses lebih lanjut.

“Pelaku sudah berhasil diamankan pada Senin (9/5/22) kemarin dan tertangkapnya pelaku tidak jauh, dari tempat tinggalnya di lokasi tersebut,”tegasnya.

Ipda Hendra Agustian Ginting lebih jauh menjelaskan, sekarang pelaku bersama barang bukti, berupa Hasil Ver ada di Mapolsek Banjarmasin Barat, guna proses hukum lebih lanjut.

“Dengan demikian atas perbuatannya, pelaku dapat dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan,”jelasnya (iniberita/klik).