Paman Birin Bersama Bunda PAUD Kalsel Hadiri Jambore di Kiram Park

oleh -18 Dilihat
(Foto Istimewa) Paman Birin bersama Isteri Rabiatul Adawiyah, sekaligus dinobatkan sebagai Bunda PAUD Kalsel, menghadiri Jambore Himpaudi Bergerak yang berlokasi di Kiram Park.

INIBERITA.id, BANJARBARU- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor yang akrab dipanggil masyarakat banua Paman Birin, bersama Bunda PAUD Kalimantan Selatan Hj Raudatul Jannah, menghadiri kegiatan Jambore yang digelar, oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan PAUD Eduperience Festival di Kiram Park, Kabupaten Banjar. Sabtu (14/5/22).

Kegiatan tersebut, mengangkat tema Jambore Himpaudi Bergerak, dalam rangka untuk mewujudkan PTK PAUD yang profesional, berdedikasi dan berkarakter.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Kalsel yang kental disapa Paman Birin tersebut mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari Visi Misi Kalsel Maju (Makmur, Sejahtera dan Berkelanjutan) tentang peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya soal pendidikan anak untuk menyongsong Indonesia emas 2045.

Menurut Gubernur, peran dari para tenaga pendidik itu, sangat menentukan kualitas SDM, berkaitan dengan itulaah Paman Birin mengajak, para tenaga pendidikan untuk terus meningkatkan kompetensinya.

“Saya mengimbau peserta Jambore yang mengikuti lomba strategi pembelajaran sekaligus menjunjung tinggi sportivitas,”katanya.

Sementara itu, Ketua Himpaudi Kalsel Rabiatul Adawiyah mengungkapkan, jambore ini dilaksanakan dari tanggal 13 ssampai dengan tanggal 15 Mei 2020, diikuti sebanyak 263 pendidik dan tenaga pendidik. (iniberita/humas bergerak).