Paman Birin Optimis Pilkada 2024 Sukses dan Lancar, Apresiasi Kinerja Camat, Lurah dan Ketua RT dan RW

oleh -411 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor atau Paman Birin melakukan silaturahmi dengan para camat, lurah, dan ketua RT dan RW se-Kota Banjarmasin di Gedung Sultan Suriansyah Kayutangi, Banjarmasin pada Kamis (23/5/2024)

Paman Birin menyampaikan terima kasih atas partisipasi, para perangkat pemerintahan di Kota Banjarmasin ini. Menurutnya, silaturahmi ini menjadi momentum bernostalgia, karena Paman Birin pernah memegang jabatan, mulai ketua RT, lurah hingga sekretaris camat, sebelum menjadi Gubernur Kalsel.

“Semua itu adalah amanah dan rezeki yang diberkan Allah subhana wataala,”ungkap Paman Birin.

Selanjutnya, Paman Birin juga mengapresiasi kinerja para camat, lurah hingga ketua RT dan RW, dalam turut mensukseskan Pemilu serentak 2024, beberapa waktu lalu.

Partisipasi itu masih diharapkan lagi untuk kelancaran penyelanggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada), hingga tahapan puncak yakni pencoblosan suara, pada tanggal 27 November nanti.

“Berkaca dari pelaksanaan pemilu dan pilkada sebelumnya, saya yakin penyelanggaraan nanti pun bisa dilakukan dengan baik. mari kita ciptakan pesta demokrasi menjadikan masyarakat senang dan gembira,”ujarnya  mengajak.

Baca Juga :   32 Provinsi Nyatakan Siap Ikuti Porwanas XIV Kalsel

Kemudian, TGH Wildan Salman dalam tausiahnya, dengan pesan-pesan penting, terkait harapan kelancaran dan kesuksesan pilkada nantinya. Disampaikannya, banyak jalan bagi umat muslim untuk mendapatkan ganjaran surga di akhirat nanti, dengan segala kegembiraan dan keutamaan yang dijanjikan Allah SWT dan  profesi apapun bisa menjadikan jalan untuk menuju kesana.

Mereka yang menjadi camat, lurah, ketua RT atau RW, apabila melepaskan kesusahan orang yang datang kepada mereka, maka di akhirat Insya Allah akan dilepaskan dari kesusahannya. Dengan catatan ujar Guru Wildan, bantuan yang diberikan, dilakukan ikhlas demi mendapat ridho Allah SWT.

“Mudah mudahan silaturahim ini memudahkan pelaksanaan Pilkada nanti,” doa Guru Wildan di akhir tausiyahnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalsel Heriansyah menegaskan, kegiatan silaturahmi ini, bagian dari tugas gubernur, sebagai wakil pemerintah pusat untuk memastikan terselenggaranya pilkada dengan am dan lancar.

Hal ini jadi tugas dan kewenangan yang diberikan, kepada Badan Kesbangpol Kalsel,termasuk rencana rakor para ketua RT dan RW di Kalsel.

Baca Juga :   Uji Tanding di Tangerang, Tim Futsal PWI Kalsel Raih Hasil Positif

Adapun peserta yang hadir, disebutkan Heri, dari camat dan lurah atau yang mewakili, dan para ketua RT dan RW yang diperkirakan 60 persen dari total 1.505 orang yang ada di Kota Banjarmasin. (adpim/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.