Pemilihan Ketua PWI Kalsel Digelar Akhir Juli 2022

oleh -91 Dilihat
Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di damping Ketua DKD Fathurrahman dan Sekretaris PWI Yusni Hardi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Kiky Arianzah serta Humas PWI Bambang Santoso.

Iniberita.id, BANJARMASIN – Rapat Pleno Pengurus PWI Provinsi Kalsel menetapkan, bahwa Konferensi Kerja dan Konferensi Provinsi Kalsel Tahun 2022, digelar pada tanggal 30 – 31 Juli 2022 mendatang.

Hal ini diungkapkan Ketua PWI Provinsi Kalsel Zainal Helmie, usai rapat pleno di Sekretariat PWI Provinsi Kalsel, Rabu (2/3/2022).

Konferensi Kerja dan Konferensi Provinsi sendiri ujarnya memiliki agenda penyusunan program kerja dan pemilihan ketua serta kepengurusan untuk periode mendatang.

Sejatinya kepengurusan periode ini disebutkan Helmie berakhir pada tanggal 8 Agustus 2022 nanti. Meski demikian keputusan pelaksanaan konferensi ini digelar lebih awal sebelum berakhirnya masa kepengurusan.

“Tadi rapat pleno memutuskan bahwa Konferensi Kerja dan Konferensi Provinsi PWI Kalsel digelar pada tanggal 30 dan 31 Juli 2022 mendatang,” ujar Helmie.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut, Helmie mengatakan, pengurusun akan membentuk kepanitiaan yang dikomandoi, oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi Kiky Arianzah.

“Kepanitiaan ini dibentuk oleh bidang organisasi sesuai dengan tugas serta fungsinya,” ujar Helmie.

Sementara itu, Ketua Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Provinsi Kalsel Fathurrahman dalam di kesempatan yang sama mengungkapkan, digelarnya konferensi ini sebelum berakhirnya masa kepengurusan, hal ini sebagai bentuk kepatuhan terhadap aturan.

“Bentuk kepatuhan terhadap peraturan, sehingga tidak ada perpanjangan waktu dalam masa waktunya,” ungkapnya.

Lebih jauh Dewan Kehormatan menjelaskan, konferensi ini sebagai wadah untuk memberikan kesempatan yang sama, terhadap seluruh seluruh potensi yang dimiliki oleh PWI
untuk mengemban amanah.

Mantan Ketua PWI Kalsel dua periode tersebut pun mengatakan konferensi digelar dengan mengedepankan asas musyawarah dan demokrasi.

Sehingga harus memperhatikan etika dan akhlak dalam pelaksanaannya. “PWI Kalsel merupakan bagian dari PWI seutuhnya. Sejauh ini kita mendapatkan apresiasi dari PWI Pusat. Sehingga harus kita jaga bersama hal itu,” ingatnya.

Selain mengagendakan konferensi, Rapat Pleno tersebut juga membahas terkait pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan, Tali Asih Ramadhan dan pelaksanaan Porwanas 2022 yang akan digelar di Malang pada Oktober nanti.(benk/humas PWI)

Teks foto. Ketua PWI Kalsel Zainal Helmie di damping Ketua DKD Fathurrahman dan Sekretaris PWI Yusni Hardi dan Wakil Ketua Bidang Organisasi Kiky Arianzah serta Humas PWI Bambang Santoso.