Polres Balangan Selama 14 Hari, Gelar Operasi Keselamatan Sebelum Ramadhan

oleh -112 Dilihat
Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin didampingi Dandim 1001/HSU-BLG Letkol Inf Aldin Hadi dan Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, saat melakukan pemeriksaan armada yang akan digunakan untuk operasi keselamatan selama 14 hari kedepan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepolisian Resort (Polres) Balangan sebelum ramadhan menggelar operasi keselamatan, selama 14 hari mulai 1 Maret hingga 14 Maret 2022 kedepan

“Sebelum bulan suci Ramadhan Polres Balangan akan melaksanakan operasi keselamatan selama 14 hari”ungkap Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, kepada media. Selasa (1/3/22).

Menurut Kapolres Balangan, hal yang menjadi perhatian masyarakat nantinya, tidak menampilkan tradisi- tradisi yang akan menimbulkan kerumunan, seperti melaksanakan mudik.

Sebab, apabila ada kerumunan dikhawatirkan akan menimbulkan kasus COVID-19, khususnya di Kabupaten Balangan akan semakin meluas.

“Oleh sebab itu tujuan dari operasi itu untuk pendisiplinan masyarakat dan selalu menerapkan prokes yang ketat dalam setiap kegiatan, agar kasus COVID-19 dapat diminimalisir di kabupaten kita ini,” ujar AKBP Zaenal Arifin.

Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana lebih jauh menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan sebanyak delapan armada mobil maupun motor untuk melaksanakan operasi keselamatan intan tahun 2022 tersebut.

Menurut AKP Imam Suryana, kegiatan operasi keselamatan intan 2022 itu dilaksanakan jajaranya, tidak lain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, karena letak geografis Kabupaten Balangan ini merupakan daerah penggunungan.

Baca Juga :   Babinsa 02/Paringin Berikan Bekal Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

“Maka kami siapkan lima armada motor dan tiga armada mobil, di antaranya ada motor trail dan mobil double cabin, kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi menggunakan armada tersebut,”ujar Imam panggilannya.(wan/iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.