Pemko Banjarmasin Memperingati Isra Miraj Sekaligus Gelar Sunatan Massal

oleh -149 Dilihat
Foto Istimewa

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin memperingati Isra Miiraj, sekalugus menggelar sunatan massal melalui Dinas Kesehatan, secara serentak di lima kecamatan.

Kegiatan tersebut dibuka Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, didampingi Ketua TP PKK Banjarmasin Hj Siti Wasilah serta Kepala Dinas Kesehatan Dr Tabiun Huda, di Kecamatan Banjarmasin Barat.

“Sunatan massal ini untuk membantu anak-anak kita dan masyarakat dalam menjalankan ibadah. Targetnya adalah 1000 peserta anak, “ungkap Walikota Banjarmasin.

Dikatakan Ibnu Sina, sunatan massal dilakukan di masing-masing Kecamatan kota ini, proses distribusi ke kecamatan dan juga membantu memudahkan akses bagi peserta, sehingga tidak perlu melakukan perjalanan jauh.

“Tentunya sunatan massal ini diharapkan dapat terus berjalan secara rutin untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Banjarmasin,”katanya.

Sementara itu, Kadiskes Banjarmasin dr. Tabiun Huda mengatakan, kegiatan sunatan massal ini, didanai APBD dan sumber dana lainnya, bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Sudah sekitar 549 anak yang menjadi peserta sunatan massal ini. Tindakan sunat dilakukan oleh 33 tenaga medis yang terdiri dari dokter, perawat, dan petugas kesehatan dari 28 puskesmas.

Baca Juga :   Selama Tiga Hari, MTQ Tingkat Kabupaten Balangan Akan Digelar

“Selain tindakan sunat, anak-anak yang berpartisipasi dalam kegiatan ini juga diberikan konseling dan perawatan pasca-sunat,”katanya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.