Pemko Banjarmasin Siap Buka Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024

oleh -35 Dilihat
Teks foto. Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin siap membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah, dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 ini.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat Kota Banjarmasin Totok Agus Daryanto mengungkapkan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan berkas usulanm dari sejumlah dinas, penerimaan CPNS tahun ini akan lebih banyak dibanding tahun lalu.

Hal ini disebabkan, di lingkungan Pemko Banjarmasin, cukup banyak kekosongan pegawai, karena ditinggal pensiun.

“Tahun 2023 CPNS hanya mencapai 270 orang, maka tahun 2024 ini diharapkan 300 lebih dapat diterima karena untuk mengganti pegawai yang pensiun,” ungkap Totok.

Dikatakannya, pihaknya kini masih menunggu keputusan pemerintah pusat untuk kouta formasi untuk pemko Banjarmasin, berdasarkan berkas usulan sudah di kirim, namun pihaknya masih menunggu jawaban, dari pemerintah pusat.

“Setiap SKPD usulan formasinya berbeda-beda dan berkasnya itu kita tunggu saja. Setelah terkumpul datanya kita rangkum dan kita usulkan ke Kementrian PANRB dan menunggu keputusan pusat,”katanya.

Ditambahkan Totok, bahwa penerimaan PPPK tahun ini, bakal lebih banyak lagi bila dibanding tahun 2023 lalu dan rekrutmen PPPK diprioritaskan untuk yang sudah honorer, di Pemko Banjarmasin dan jumlahnya akan lebih banyak.

Baca Juga :   Hadiri Puncak HPN 2024, Jokowi Berpesan Agar Pers Tetap Menjadi Pilar Penjaga Demokrasi

Kemudian, pembukaan pendaftaran CPNS itu, rencananya akan dimulai pada bulan April mendatang, sementara untuk PPPK di bulan Juni 2024.

“Pendaftaran akan dibuka April untuk PNS tapi PPPK bulan Juni. Tetapi masih usulan belum ditetapkan Menpan,”tambahnya.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.