Personel Kapal Polisi XIII-1003 Baktri Sosial Membersihkan Pantai

oleh -31 Dilihat

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Tugas pokok para personel Kapal Polisi XIII-1003 Dit Polairud Polda Kalsel, bukan saja menjaga keamanan perairan di wilayah hukumnya, tetapi anggota Polairud ikut juga melaksanakan, berbagai kegiatan bakti sosial, yaitu membersihkan pesisir Pantai Muara Kintap.

Menurut Dir Polairud Polda Kalsel Kombes Pol Takdir Mattanete, melalui Pawas Markas Unit (Marnit) Patroli Muara Kintap Ipda Sukadi mengatakan, bakti sosial dengan membersihkan daerah pesisir Muara Kintap, merupakan salah satu programnya, dalam rangka memotivasi masyarakat sekitar, menjaga diwilayah pesisir pantai ini.

Kegiatan ini juga salah satu bentuk kepedulian Dit Polairud Polda kalsel, kepada masyarakat serta linkungan didaerah pantai, di kecamatan Kintap Kabupaten Tanah Laut, dengan membersihkan sampah-sampah yang ada di daerah pesisir Pantai Muara Kintap.

“Tujuannya tidak lain adalah agar selalu terjaga kebersihan Pantai Muara Kintap, sehingga pantai tersebut bebas dari tumpukan sampah,” katanya.

Lebih jauh Ipda Sukadi dijelaskannya, untuk selalu Pantai Muara Kintap selalu bersih dan indah, maka pihaknya mengimbau kepada masyarakat setempat untuk bersama-sama menjaga lingkungan, agar tidak membuang sampah sembarang.

Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat ada kesadaran, mendukung gerakan anti sampah di daerah pantai, bayangkan saja kalau tidak dibersihkan, maka sampah terus menumpuk dan mengapung ke laut, bukan saja pantai yang kotor tetapi laut pun ikut kotor dari sampah.

“Mari kita saling mengingatkan untuk bersama-sama menjaga lingkungan di daerah pesisir Pantai Muara Kintap ini,” jelasnya.(aji/iniberita)