Bupati Apresiasi Semua Pihak Menggelar Acara HUT Ke-19 Balangan

oleh -34 Dilihat

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi mengapresiasi untuk semua pihak yang telah menggelar acara dan mendedikasikannya untuk semarak hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

“Kita sangat bersyukur bahwa dalam situasi yang masih belum terbebas dari pandemi Covid-19 ini, kita masih bisa memperingati hari jadi Kabupaten Balangan walaupun dengan banyak batasan,” kata Bupati Balangan saat menggelar rapat paripurna hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan di DPRD Balangan, Kamis.

Ia juga sangat berterima kasih kepada pihak yang sudah maupun yang akan menyelenggarakan ataupun mendukung suatu acara, dan mendedikasikan gelaran acaranya sebagai rangkaian hari jadi ke-19 Kabupaten Balangan.

Menurut dia, di tengah berbagai kesulitan yang sedang dihadapi ini, itu adalah suatu bentuk partisipasi yang sangat terasa dan sangat menunjukkan rasa memiliki terhadap Banua Bumi Sanggam tercinta ini.

Sementara itu, Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan mengungkapkan terima kasih yang sangat dalam kepada seluruh undangan rapat dan terkhusus kepada ketua Penerus Perjuangan Kabupaten Balangan (PPKB) beserta jajaran pengurus.

Baca Juga :   Bocah 12 tahun Hanyut Terseret Air Banjir Ditemukan Meninggal

Menurutnya, Kabupaten Balangan di usia ke-19 ini bukanlah waktu yang singkat untuk mengambil sebuah pengalaman pembelajaran berkehidupan dalam lingkup kabupaten, namun juga bukanlah merupakan waktu yang lama jika dibandingkan kabupaten tetangga lainnya yang lebih senior dari segi umur.

“Ibarat kata pepatah, hidup adalah pilihan yang berjalan bersama dengan tumbuhnya kedewasaan kita. Artinya kehidupan bersama membangun kabupaten ini oleh semua unsur tidak hanya sebatas pada eksekutif dan legislatif semata akan tetapi semua unsur ikut membangun Balangan ini,”ungkap Fauzan.

Selanjutnya; Wakil Ketua I DPRD Balangan Muhammad Ifdali mengungkapkan, terbentuknya Kabupaten Balangan sendiri oleh Perhimpunan Pendiri Kabupaten Balangan (PPKB) bersama masyarakat, hingga ditetapkannya UU No. 2 Tahun 2003 tentang pembentukan Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Balangan.

Ifdali mengharapkan, pada usia ke-19 tahun Kabupaten Balangan ini, semua unsur bisa bergandengan tangan dan bersinergi bersama agar bisa membawa Kabupaten Balangan ke arah yang semakin maju dan lebih pesat lagi perkembangannya.

“Kami sangat berharap semua unsur dapat bersama-sama bergandengan tangan dan selalu bersinergi, dalam melakukan pembangunan baik dari segi infrastruktur maupun SDMnya agar kabupaten kita ini semakin maju,”ungkapnya.(wan/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.