Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin Segera Diparipurnakan

oleh -1513 Dilihat
Teks foto. Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto.

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Pimpinan DPRD Kota Banjarmasin segera diparipurnakan, karena pihak sekretariat DPRD sudah menerima penyerahan berkas Surat Keputusan (SK) tentang kedudukan, baik sebagai ketua maupun  Alat Kelengkapan Dewan (AKD) masing-masing partai yang bersangkutan.

Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin Iwan Ristianto mengatakan, pimpinan DPRD Kota Banjarmasin ditetapkan, dalam keputusan dewan yang digelar, melalui rapat paripurna nanti.

“Agenda pimpinan DPRD Kota Banjarmasin definitif dijadwalkan dalam rapat paripurna Jumat (20/9/2024) esok,”ungkap Iwan saat ditemui. Rabu (18/9/2024).

Sebelumnya, ujar Sekwan Banjarmasin ini, memang masing-masing partai menggodok dan melaksanakan rapat, dalam rangka untuk menyusun kader partainya.

Sekarang sudah masing-masing partai selesai ditingkat internnya, sehingga surat pengajuan pimpinan dewan definitive maupun badan lainnya, sudah disampaikan oleh empat partai politik pemenang pemilu legislatif.

“ Pada hari ini Selasa (17/9/2024) kemarin sudah diterima surat pengajuan pimpinan DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golkar dan Gerindra,” ujar Ristianto.

Iwan Ristianto mengatakan, terkait nama-nama pimpinan DPRD Kota Banjarmasin, masih belum mau menyebutkan nama-nama tersebut, tetapi sebagai Ketua dari Partai Golkar, Wakil Ketua dari PAN, PKS dan Gerindra, karena empat parpol tersebut, memperoleh suara dan kursi terbanyak pada pileg 2024 lalu.

Baca Juga :   Silaturahmi Ke PCNU, Paslon 02 Yamin-Ananda Berjanji Ciptakan Generasi Penerus Yang Cerdas dan Berkarakter

Sesuai UU dan aturan lainnya tambahnya, pimpinan DPRD kabupaten/ kota yang beranggotakan 45 sampai 50 orang, terdiri satu orang ketua dan tiga orang wakil ketua.

Untuk saat ini, DPRD Kota Banjarmasin dipimpin Ketua Sementara Rudi Heryadi, dari Partai Golkar dan Harry Wijaya dari PAN.

Berdasarkan informasi, bahwa nama Rudi Heriyadi yang diprediksikan, bakal menduduki ketua dewan yang Partai Golkar, terjadi perubahan namanya, yakni atas nama Rikval Fachruri, melalui Surat DPP yang diterbitkan parpol berlambang pohon beringin tersebut.

Sedangkan utuk Wakil Ketua tetap pada prediksi semula akan dipegang Harry Wijaya (PAN) yang pada DPRD Kota Banjarmasin periode 2019-2024 memegang jabatan Ketua.

Sementara untuk  PKS menunjuk kadernya, atas nama Mathari dan Gerindra menunjuk nama Muhammad Isnani, masing- masing sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin.(benk/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.