Polres Balangan Bantu Pemerintah Kendalikan Inflasi di Daerah

oleh -12 Dilihat
Teks foto. Bupati Balangan Abdul Hadi dan Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin beserta jajaran saat melaksanakan panen cabai di Desa Harapan Baru, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Polres Balangan turut membantu Pemerintah Kabupaten Balangan untuk mengendalikan inflasi di daerah, dengan menanam komoditi penyumbang inflasi yaitu tanaman cabai dan terong.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi pemda dan forkopimda dalam hal ini Polres Balangan untuk mengendalikan inflasi, karena kapolres juga punya semangat berinovasi,” kata Bupati Balangan Abdul Hadi, di Paringin. Senin (23/1/23).

Menurut dia, kegiatan ini tentunya merupakan inovasi yang sangat baik, agar bisa menjadi contoh bagi warga Kabupaten Balangan, karena kebutuhan cabai di tengah masyarakat cukup tinggi bahkan setiap hari digunakan.

Selanjutnya, komoditi cabai bahkan memberikan pengaruh cukup besar, terhadap pengaruh inflasi baik di daerah maupun di nasional.

“Kabupaten Balangan sendiri menganggarkan dana sebesar Rp40 miliar dalam rangka pengendalian inflasi diberbagai sektor baik pertanian, peternakan, perikanan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan lainnya”ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Balangan AKBP Riza Muttaqin mengungkap kan, pihaknya sendiri sangat mendukung pemerintah daerah, dalam penguatan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat.

“Kami berharap dengan kegiatan ini membantu pemda dalam pengendalian inflasi, melalui kerjasama dimana lahan pertanian yang merupakan milik dari anggota kami,” ungkapnya.(wan/iniberita)

Baca Juga :   BPBD Balangan Sosialisasikan SPAB di Lingkungan Sekolah

No More Posts Available.

No more pages to load.