Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan Ratusan Pengendera Terjaring dan Divaksinasi

oleh -105 Dilihat
Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan Ratusan Pengendera Terjaring dan Divaksinasi
Wakapolres Balangan Kompol M Tukiman saat melakukan pemeriksaan, kepada para pengendara yang terjaring, dalam melaksanakan kegiatan operasi keselamatan yang digelar di Makopolres Balangan.

INIBERITA.id, BALANGAN- Kepolisian Resort (Polres) Balangan melaksanakan operasi keselamatan Intan 2022 yang dipusatkan di Mako Polres, ratusan para pengendera terjaring dalam pemeriksaan dan dilakukan vaksinasi.

Dalam kegiatan operasi keselamatan Intan 2022 tersebut, dipimpin langsung oleh Wakapolres Balangan Kompol M Tukiman, didampingi Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana. mengatakan, memang sasaran kegiatan ini adalah, para pengendara yang melintas di Jalan A Yani, dengan pemeriksaan dan memperlihatkan bukti bervaksin atau tidak, kalau belum maka masyarakat dianjurkan bervaksin yang sudah disediakan di depan Mapolres Balangan.

“Setiap pengendara yang melintas kami hentikan, untuk memeriksa apakah sudah atau belum divaksin. Mereka dapat membuktikan melalui kartu vaksin atau aplikasi terkait,” kata Wakapolres di Paringin kepada media. Kamis (3/3/22).

Menurut orang dua di jajajran Polres Balangan ini, kegiatan pemeriksaan vaksinasi bagi pengendaraan, diwilayah hukum Polres Balangan ini, dilaksanakan dua kali, baik pagi dan sore dalam hari yang sama dan kegiatan ini sudah hari ketiga bagaimana yang dijadwalkan selama 14 hari, sudah terjaring sebanyak 100 pengendara.

Baca Juga :   Masyarakat Dayak Dukung Syarat Tinggi Badan Calon Taruna TNI Diturunkan

Perlu diketahui juga, operasi keselamatan pemeriksaan vaksinasi tersebut, para pengendaraan yang terjaring, sebelum dilakukan vaksinasi mereka dilakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dulu, oleh tim kesehatan setempat untuk memastikan, apakah yang bersangkutan bisa di suntik vaksin atau tidak.

“Kelihatnya para pengendara nampaknya sudah siaga, dengan membawa kartu vaksinnya, selanjutnya bagi masyarakat yang sudah dijadwalkan untuk vaksin dosis berikutnya, pihaknya mengarahkan untuk bervaksin yang pihaknya sediakna,”ungkap Kompol M Tukiman.

Baca Juga : Polres Balangan Selama 14 Hari, Gelar Operasi Keselamatan Sebelum Ramadhan

Lebih jauh Wakapolres Balangan Kompol M Tukiman menjelaskan, masyarakat Kabupaten Balangan ternyata bisa diajak bekerjasama untuk gerakan bervaksin ini, dan mereka terjaring tidak ada penolakan dan perasaan dipaksa.

Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana memberikan penjelasan, kepada para pengendaraan yang terjaring Operasi Keselamatan Intan 2022, sebelum dilakukan vaksinasi oleh petugas kesehatan setempat.

Artinya, masyarakat Balangan sudah tinggi peduliannya untuk gerakan bervaksinasi tersebut,dengan adanya kepedulian itu, sekaligus mereka mensukseskan program pemerintah, baik pemerintah pusat maupun Pemerintah Kabupaten Balangan sendiri, atau masyarakat sudah ingin hidup normal, sehingga tingkat kesadarannya tinggi.
“Sejauh ini masyarakat sangat koperatif, terlebih vaksinasi tujuannya juga untuk kesehatan dan meningkatkan imunitas tubuh kita,”jelasnya.(wan/ iniberita.id)

No More Posts Available.

No more pages to load.