Workshop, Seminar Himpunan Perawat Kamar Bedah

oleh -33 Dilihat
(Foto Istimewa) Gubernur Kalsel melalui Sekda Pemprov Kalsel Ir Roy Rizali Anwar didamping Walikota H Ibnu Sina dan pejabat lain, melakukan pemukulan gong ditandai workshop resmi dibuka.

INIBERITA.id, BANJARMASIN-Gubernur Kalsel H Sahbbirin Noor, melalui Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel Ir Roy Rizali Anawar, menghadiri sekaligus membuka workshop dan Seminar Himpunan Perawat Kamar Bedah se-Indonesia, di Galaxy Hotel Banjarmasin. Sabtu (11/6/22).

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekdaprov Kalsel, Paman Birin yang akrab masyarakat banua ini, Gubernur Kalsel mengatakan, kondisi pandemi menimbulkan banyak tantangan, bagi sistem kesehatan terutama dalam pengendalian infeksi dan penatalaksanaan penyakit.

Tidak terkecuali bagi perawat kamar bedah, karena pada kasus yang memerlukan tindakan pembedahan, perawat kamar bedah berperan, dalam perawatan pasien Covid-19 pra operasi, intraoperasi dan pasca operasi.

“Diharapkan melalui pertemuan ini, akan diperoleh pengetahuan baru serta inovasi baru untuk meningkatkan proses pelayanan kamar bedah dengan baik,”kata Paman Birin dibacakan Sekda Pemprov Kalsel Ir Roy Rizali Anwar.

Selain itu ujar Paman Birin, para perawat kamar bedah juga diharapkan, dapat menjawab berbagai tantangan yang dihadapi, agar lebih kompeten dalam menerapkan ilmu keperawatan yang responsive, terhadap berbagai situasi untuk menghindari dampak negatif yang ditimbulkan, selama pelayanan dan pemberian asuhan keperawatan perioperatif.

Baca Juga :   Merasa Dirugikan Pemda, Pedagang Pujasera Ngadu Ke DPRD Balangan

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Perawat Kamar Bedah Indonesia (HIPKABI), Suatmaji dalam laporannya mengungkapkan, workshop dan seminar ini digelar, mulai tanggal 10 s.d 12 Juni 2022.

Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini, sebanyak 400 peserta, sedangkan kegiatan ini, dilaksanakan Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) HIPKABI Tahun 2022. (iniberita/humas bergerak)