Reses DPRD Banjarmasin, PDAM Janji Selama Ramadhan Pelayanan Air Aman

oleh -40 Dilihat
Anggota DPRD Kota Banjarmasin Dapil Utara Melaksanakan reses topik reses mengenai pelayanan air bersih

INIBERITA.id, BANJARMASIN- Anggota DPRD Kota Banjarmasin menggelar kegiatan reses secara serentak dilaksanakan, di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Dalam reses anggota dewan Dapil Banjarmasin Utara tersebut, pihak PT Air Bersih (PDAM) Bandarmasih berjanji, selama Ramadhan pelayanan air bersih aman. Minggu (27/3/22).

Hal ini terungkapkan, ketika salah satu topik kegiatan reses soal pelayanan air bersih, sehingga terjadi dialog positif, antara pihak warga peserta reses, dengan Supervisor Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid yang hadir dalam kegiatan Reses.

Menurut Fauji warga Banjarmasin Utara meminta, agar tekanan air oleh PDAM, khususnya di daerah pinggiran bisa ditingkatkan, sehingga pelayanan air bersihnya dari hulu ke hilir dapat merata, sebab gangguan distribusi air bersih, menjadi persoalan klasik yang dihadapi PDAM Bandarmasih.

“Memang air masih mengalir, namun kada tidak deras, hingga harapan kami pada Ramadhan nanti, pelayanan air bersihnya, tidak ada gangguan dan dapat ditekan secara maksimal,” ujarnya.

Kemudian, anggota DPRD Banjarmasin Dapil Banjarmasin Utara Muhammad Isnaini menegaskan, warga Banjarmasin utara sebenar berharap, pihak PDAM Bandarmasih dapat menjaga serta bisa melayani, paling tidak selama bulan Ramadhan nanti, mengingat kebutuhan air bersih pasti akan meningkat.

Baca Juga :   Harjad Kota Banjarmasin ke-496, DPRD Rapat Paripurna Istimewa Di Calamus Ballroom Hotel Rattan Inn

“Bulan puasa ini dapat pastikan, pemakaian air bersih para pelanggan meningkat, secara teknis diharapkan tidak ada gangguan dan pihak PDAM Bandarmasih bisa mengantisipasinya,”tegasnya.

Sementara itu, Supervisor Humas PDAM Bandarmasih Nur Wakhid mengatakan, pihaknya telah mengupayakan pelayanannya dapat maksimal, setidaknya selama bulan suci Ramadhan, tidak terjadi gangguan distribusi air bersih, khususnya di wilayah Banjarmasin Utara.

Memang secara teknis pihaknya, sudah berupaya mengoptimalkan, agar semua pelanggan dapat kebagian air bersih, tetapi segi tekanan tentunya tak bisa maksimal, berhubung kondisi semua pipa berusia tua dan bila ditekan sebagaimana diminta warga, pipa bisa pecah hal ini tak bisa dipaksanakan.

“Tekanan maksimal bisa kami lakukan, namun dipastikan pipa yang bisa pecah, karena kondisi pipa sudah tua dan yang terpenting semua bisa kebagian air bersih,”katanya.

Ditegaskan Wakhid, dengan disahkannya Perda Perubahan Badan Hukum PDAM Bandarmasih menjadi Perseroda, pihaknya berharap bisa meningkatkan layanan ke pelanggan, terutama secara bertahap untuk mengganti pipa yang sudah tua yang baru.

“Kami mohon doa selama bulan puasa ini, tidak ada pipa yang pecah, namun secara teknis sudah pihaknya antisipasi,”tegasnya.(benk/iniberita)