Bupati Minta Disperdag Satpol PP Segera Rapikan Pasar Halong

oleh -269 Dilihat
Kondisi Pasar Halong Balangan perlu Dirapikan

INIBERITA.id, BALANGAN- Bupati Balangan Abdul Hadi minta kepada Dinas Perdagangan dan Satpol PP Kabupaten Balangan untuk segera merapikan Pasar Halong yang dinilainya kumuh, dalam waktu dua minggu kedepan.

“Kita ingin menertibkan agar Pasar Halong ini tidak terkesan kumuh dan bersih, kalau kita biarkan seperti ini maka nanti ada kesan kalau pasar ini tidak ada yang menata,” kata Bupati kepada media.Sabtu (28/3/22).

Orang nomor satu dilingkungan Kabupaten Balangan ini menegaskan, paling lambat dalam waktu merapikan dua minggu ke depan dan kondisi Pasar Halong bersih dari kekumuhan dan semua pedagang sudah rapi.

Kemudian sebutnya, tidak menutup kemungkinan untuk pasar-pasar lainnya yang ada di kecamatan lain akan dirapikan sambil pihaknya inventarisir terlebih dahulu mana pasar yang juga terlihat kumuh.

” Kekumuhan di Pasar Kecamatan Halong ini sudah ditertibkan sedemikian rupa sehingga nyaman untuk dipandang mata”tegas Abdul Hadi.

Sementara itu, Plt Kasatpol-PP Balangan Noor Aspariah, mengungkapkan terkait pasar memang selama ini ada kesan tidak ada penataan. Ia bersama dinas terkait lainnya akan berusaha melaksanakan tugas tersebut.

Pihaknya berharap, pedagang dapat diajak berbicara untuk mencari solusi bersama agar mereka dapat berjualan dengan tertib. Jangan sampai nanti dalam penataan ada pedagang yang dirugikan.

“Kami akan berusaha melaksanakan tugas ini sesuai dengan harapan bupati, yang mana dalam pendekatan kepada para pedagang adalah dengan cara kekeluargaan,” ungkapnya.(wan/iniberita).

 

No More Posts Available.

No more pages to load.