Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi

oleh -85 Dilihat
Kegiatan Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi ini, dilepas Lurah Sungai Andai Ahmad Dedy Fernandi, didampingi H Mukhyar Mukri Ketua IPSI Kota Banjarmasin, Habib Ahmad Bahasyim anggota DPRD Provinis Kalsel dan Bhabinkamtibmas Aiptu Andri dan Babinsa Serda Purwanto Kelurahan Sungai Andai.

INIBERITA, id. BANJARMASIN- Bulan Ramadhan menjadi kesempatan untuk berbagi pada sesama. Momentum sahur dan berbuka akan menjadi ladang untuk membuka jalan kepedulian, kepada mereka yang membutuhkan.

Seperti yang dilaksanakan puluhan Barisan Pemadam Kebakaran (BPK- PMK) yang bergabung, di Forum Komunikasi Pemadam Kebakaran Wilayan Sungai Andai (Damkar WSA) Kelurahan Sungai Andai Kecamatan Banjarmasin Utara, tahun ini dapat melaksanakan Sahur On The Road 2022 Untuk Berbagi, nasi santapan sahur untuk warga, di Kawasan Kota Banjarmasin. Minggu (24/4/22) dini hari.

Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi ini, menghabiskan nasi sebanyak 1.250 bungkus santapan sahur untuk masyarakat di kawasan pinggiran Kota Banjarmasin tersebut, merupakan hasil dari sumbangan para relawan BPK-PMK, simpatisan dan masyarakat Kelurahan Sungai Andai.

Kegiatan Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi ini, dilepas langsung Lurah Sungai Andai Ahmad Dedy Fernandi, didampingi H Mukhyar Mukri Ketua IPSI Kota Banjarmasin, Habib Ahmad Bahasyim anggota DPRD Provinis Kalsel dan Bhabinkamtibmas Aiptu Andri dan Babinsa Purwanto Kelurahan Sungai Andai.

Baca Juga :   "Catatan Ringan Sukhrowardi " Milad kota Banjarmasin ke-496 Penataan Infrastruktur, Kawasan Kumuh dan Komitmen Bersama

Selanjutnya, kegiatgan ini sempat memacetkan, di kawasan Jalan Padat Karya Sungai Andai, karena hampir seluruh armada atau unit BPK-PMK mereka diturunkan, hal ini tidak lain untuk berpartisipasi dan meriahkan kegiatan itu, agar Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi, dapat sukses sekaligus meningkatkan silaturahmi antar anggota BPK-PMK di Kelurahan Sungai Andai.

Menurut Ketua Damkar WSA AKhmad Gazali Rahman (H Adul), alhamdulillah tahun ini pihaknya dapat melaksanakan sahur on the road ini, sebelumnya hampir dua tahun dilarang melakukan kegiatan karena Covid-19.

Untuk kegiata tahun ini, pihaknya mengusung tema Sahur On The Road 2022 Damkar WSA Untuk Berbagi, khususnya berbagi untuk santapan sahur, para petugas kebersihan, jaga malam dan masyarakat yang membutuhkan.

” Kegiatan yang kami lakukan sebagai upaya dalam menghidupkan kembali budaya peduli pada sesama, terutama bagi mereka yang kurang beruntung, sekaligus kami mempererat silaturahmi pada anggota BPK-PMK yang ada di kelurahan Sungai Andai,” ungkapnya.(ridho/iniberita).