Tahun Ini, Dishub Bakal Bangun Tiga Halte Sungai

oleh -604 Dilihat
Teks foto. Kadishub Kota Banjarmasin Slamet Begjo.

INIBERITA.id,BANJARMASIN- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin tahun ini, bakal membangun tiga halte sungai, dalam rangka untuk menunjang transportasi sungai sekaligus fasilitas pariwisata.

Kepala Dishub Kota Banjarmasin Slamet Begjo mengatakan, ada tiga lokasi rencananya akan pembangunan shalter air tersebut, yakni Dermaga Kubah Basirih, Dermaga Siring Balai Kota dan Siring Menara Pandang.

“Tujuan untuk menunjang kegiatan wisata susur sungai sekaligus fasilitas transportasi air,”katanya.

Menurutnya, pembangunan shelter air di tiga lokasi itu, bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) Kementerian Perhubungan.

Targetnya pengerjaan tiga shelter air itu, dalam tahun ini dan diharapkan akan selesai, di akhir semester satu.

“Sekarang lagi proses tender, mudah-mudahan akhir semester satu selesai dan sudah terbangun shelter air di tiga lokasi tersebut”ujarnya.

Di singgung mengenai pagu anggaran, dari pembangunan tiga shelter menggunakan APBN itu, Kadishub malah mengetahui persis anggaran yang bakal membangun halte tersebut.

Rencananya titik pembangunan shelter air , pertama di kawasa Siring 0 kilometer dan Kuin Kecil dan saat ini tengah tahap penyelesaian, menggunakan dana yang bersumber dari APBD Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Terpilih, Urban Rangers Siap Kawal Kebijakan Yamin-Ananda Sesuai Janji Kampanye

“Saya tidak ingat persis anggaran yang berikan dari Kementerian Perhubungan tersebut,”ujarnya. (ridho/iniberita)

No More Posts Available.

No more pages to load.