Tarif Parkir Pada Expo Balangan 2024 Hanya Rp2-3 ribu

oleh -870 Dilihat
Teks foto. Lokasi Balangan Expo di wilayah perkantoran Pemkab Balangan, Rabu (24/4/2024).

INIBERITA.id, BALANGAN- Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan telah menetapkan untuk tarif parkir kegiatan Expo Balangan 2024 untuk roda dua Rp2 ribu dan roda empat Rp3 ribu yang pengelolaannya diserahkan, kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) terkait yang dijadikan tempat parkir.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Balangan Musa Abdullah di Balangan, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pemantapan terkait pengelolaan parkir pada kegiatan Balangan Expo 2024 yang digelar pada 24-29 April.

“Kemarin kami sudah melakukan pemantapan pos parkir yang telah disiapkan yaitu sebanyak 12 titik parkir atau pos,” kata Musa Abdullah kepada awak media.

Menurut Musa Abdullah keberadaan parkir harus ada pengelolanya baik itu segi keamanan, ketertiban, kebersihan dan lain sebagainya agar kenyamanan masyarakat dalam berkunjung selalu terjaga.

Musa menuturkan pada saat rapat akhir pemantapan untuk pengelolaan parkir, pihaknya telah memutuskan bersama bahwa pengelolaan parkir ini diserahkan kepada SKPD masing-masing.

Selain itu ujar Musa, pihaknya juga meminta kepada SKPD masing-masing agar menunjuk petugas parkir yang nantinya akan menjaga dan dibuatkan surat penugasannya.

Baca Juga :   Persiapan Porwanas, Tim Balogo PWI Kalsel Ikuti Lomba Balogo Limapi Cup 2024 di HSS

Kemudian untuk penjaga atau petugas parkir nantinya harus diberikan tanda pengenal, agar jelas bahwa lokasi parkir tersebut ada pengelolanya.

“Dalam kesepakatan bersama juga kami putuskan untuk parkir roda dua Rp2 ribu sedangkan roda empat Rp3 ribu,” ujar Musa.

Musa menyebutkan hasil dari parkir tersebut murni dikelola masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD) guna untuk keamanan, ketertiban dan kebersihan.

Terakhir Musa mengimbau kepada kepada para pengunjung agar parkir di tempat-tempat yang telah disediakan, jangan sampai parkir sembarangan karena untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan.(iwn/iniberita).

No More Posts Available.

No more pages to load.