Walikota Sematkan Tanda Jabatan Camat dan Lurah

oleh -306 Dilihat
(Foto Istimewa) Walikota H Ibnu Sina saat menyematkan tanda jabatan para Camat dan Lurah dalam pelantikan di Aula Kayuh Baimbai Pemko Banjarmasin.

INIBERITA.id, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina didampingi Wakil Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam acara Penyematan Atribut Tanda Jabatan Camat dan Lurah serta Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Kelurahan Tahun 2022 di Aula Kayuh Baimbai, Balaikota Banjarmasin, Selasa (31/05).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin melakukan penyematan atribut tanda jabatan kepada Camat dan Lurah serta memberikan sambutannya. H Ibnu Sina menyampaikan bahwa momen tersebut sangat berharga, sebab PDU (Pakaian Dinas Upacara) amat jarang dipakai kecuali dalam upacara-upacara tertentu, serta memiliki makna yang mendalam.

“Jadi PDU itu mengandung makna yang sangat sakral, apalagi dengan disematkan sebuah jabatan, artinya kekuasaan, jabatan, itu adalah sebuah amanah besar yang harus dijalankan dengan ketulusan dan keikhlasan, seputih bajunya, seputih hatinya,”, katanya.

Ia berpesan agar para Camat dan Lurah yang mendapatkan atribut tanda jabatan dapat memikul amanah yang diberikan dengan baik dan penuh kesabaran.

“Oleh karena itu camkan benar amanah itu, kemudian tanda jabatan yang diletakkan di pundak pian itu adalah sebuah amanah besar yang harus ditunaikan, maknanya besar, maknanya luar biasa, hanya pundak yang kuat lah yang bisa memikul beban itu, laki-laki dan perempuan sama,”, lanjutnya menambahkan.

Baca Juga :   Dewan Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Wali Kota Tahun 2023

Selain itu, orang nomor satu di Kota Banjarmasin tersebut juga mengingatkan tentang pentingnya ketaatan, loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja, sebab Lurah dan Camat merupakan perpanjangan tangan dari pemerintah kepada masyarakat.

“Yang kita inginkan adalah ketaatan aja, loyalitas profesionalisme, itu penting sekali, dimanapun pian berada, dimanapun kita berada, ketika kita profesional insya allah dihargai, apalagi kalau kita loyal dengan pimpinan pasti dihargai,”, ucapnya.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah yang turut memberikan sambutannya. Ia mengajak agar seluruh kader PKK di Kota Banjarmasin bergerak bersama demi mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan memastikan upaya mewujudkan pemberdayaan kesejahteraan keluarga di Kota Banjarmasin bersama-sama dengan Kader PKK se Kota Banjarmasin, semoga kita semua bisa mendukung semua program pembangunan yang diupayakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,”, ujarnya.

Terakhir, tak lupa ia menghimbau agar pembangunan keluarga mendapat perhatian lebih demi meraih kesejahteraan masyarakat di Kota Banjarmasin.

Baca Juga :   Soto Banjar Bang Suhai, Ketua Dewan Banjarmasin Berikan Penghargaan Sebagai Pejuang Kuliner Khas Banjar Kalsel

“Segala hal yang berkaitan dengan pembangunan keluarga harus jadi perhatian kita, karena keluarga adalah unit terkecil membangun masyarakat dan yang tentu akan memastikan segenap upaya pembangunan ini akan bermanfaat mendatangkan kesejahteraan seluruh warga Kota Banjarmasin,”ungkapnya.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Banjarmasin, para Staf Ahli Walikota, Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah se-Kota Banjarmasin serta seluruh Pengurus TP PKK Kota Banjarmasin. (iniberita/prokom-banjarmasin)

No More Posts Available.

No more pages to load.